-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kwarran Pramuka Gantarang Kembali Jadi Yang Terbaik Dalam Penghargaan Kwarran Pramuka Tergiat Tahun 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 | 06.43 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-14T23:43:16Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Apel Besar Gerakan Pramuka yang dilaksanakan di lapangan pemuda kabupaten Bulukumba Rabu, 14/08/2024 sangat meriah.



Apel ini di hadiri oleh Ketua Kwarcab Bulukumba Edi Manaf dan para pengurus Kwartir Cabang Pramuka Bulukumba, puluhan peserta baik dari para Andalan Kwartir Cabang Pramuka Bulukumba sampai andalan dan ketua Kwartir ranting se Kabupaten Bulukumba.


Dalam agenda Apel Besar Gerakan Pramuka tahun 2024 ini, ketua kwartir cabang Pramuka Bulukumba memberikan puluhan penghargaan berupa Tanda Penghargaan Lencana Melati kepada para pembina Pramuka yang telah menunjukkan dedikasi dan kontribusi luar biasa dalam mendidik dan membina generasi muda melalui Gerakan Pramuka.


Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Kwartir Ranting (Kwarran) Tergiat, yang diberikan kepada Kwarran Gantarang sebagai Juara 1, Kwarran Kajang sebagai Juara 2, dan Kwarran Herlang sebagai Juara 3.


Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bulukumba, H. Safiuddin, menyampaikan laporan tentang perkembangan dan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kwarcab Pramuka Bulukumba sepanjang tahun ini. Beberapa di antaranya termasuk:



- Pengutusan dua anggota untuk mengikuti Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka) Saka Wira Kartika Tingkat Nasional Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.

- Penyelenggaraan Temu Lomba Pramuka Sejati Part 02 Tingkat Penggalang dan Penegak Se-Regional Wilayah V Sulawesi Selatan.

- Pengiriman dua orang Andalan Kwartir/Unsur Pelatih Pusdiklatcab untuk memberikan materi kepramukaan di SMAN 1 Bulukumba.

- Partisipasi dalam Pengukuhan dan Sosialisasi Saka POM di Hotel Ibis Makassar City Center.

- Pengutusan tiga anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) untuk mengikuti Pelatihan Pemandu Wisata Trekking/Gunung.

- Pelaksanaan kegiatan Kemah Pengawasan Pemilu Partisipatif yang diselenggarakan oleh Bawaslu, dengan mengirimkan tiga orang Andalan Kwartir/Unsur Pelatih Pusdiklatcab.

- Pelantikan Pengurus Saka Adhyatsa Pemilu Masa Bakti 2023-2028 pada 1 November 2023.

- Pelantikan Pengurus Saka POM Masa Bakti 2023-2028.

- Penyelenggaraan Lomba Cikal Competition Part VI (Cikal VI).

- Peletakan batu pertama untuk pembangunan Tugu Kampung Pramuka di Kalamassang, Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang.

- Kunjungan Ketua Kwarcab Bulukumba ke 10 Kwartir Ranting untuk meninjau langsung kegiatan perkemahan dalam rangka Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024.


Saat Dikonfirmasi awak media, Ketua Kwartir Ranting Pramuka Gantarang Zulkifli mengatakan Banyak berterima kasih kepada semua Unsur yang ada di kecamatan gantarang mulai dari Kaka bina Damping, Kepala Sekolah, Kaka Kaka Dewan Kerja Ranting (DKR) Gantarang serta teman teman Pengurus Kwartir Ranting gantarang.


"Mewakili teman teman Pengurus Kwartir Ranting gantarang, mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua kwarcab bulukumba serta para pengurus kwarcab atas penghargaannya tahun ini."


Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi kedepannya, serta kami juga berharap bimbingan ketua serta para pengurus kwarcab bulukumba agar Kecamatan gantarang semakin maju dan lebih baik lagi.

Iklan

×
Berita Terbaru Update