-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Lagi-Lagi Terjadi, Penyaluran Beasiswa Non ASN Konawe Selatan Dinilai Tak Transparan

Jumat, 30 Agustus 2024 | 08.50 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-30T01:50:44Z
(Gambar/Ilustrasi).

SimpulIndonesia.com__KONAWE SELATAN,— Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan melakukan penyerahan beasiswa Non ASN T.A 2024 kepada mahasiswa Kabupaten Konawe Selatan, ada 516 mahasiswa yang terdiri dari 501 mahasiswa Dlll, DIV, S1 dan  sebanyak 15 mahasiswa S2. pada Rabu (28/08/2024)


Beasiswa tersebut disalurkan melalui kesra setdakab Konawe Selatan tanpa adanya transparansi, penyerahannya beasiswa secara simbolis diserahkan langsung oleh bupati konawe selatan bapak Surunuddin Dangga, S.T, M.M


Ketua Himpunan Mahasiwa Konawe Selatan Indonesia (HMKSI)  Renaldi mengatakan penyerahan beasiswa Non ASN sudah sering dilakukan namun tidak transparan.


"Berdasarkan hasil kajian kami beasiswa ini tidak transparan, mulai dari pendaftarannya, sampai dengan alokasinya berapa, tidak ada sosialisasi terkait persoalan beasiswa itu, sehingga kami mencurigai adanya kongkalikong di dalamnya". Ujarnya


Ketua HMKSI menerangkan HMKSI sudah pernah melakukan aksi kemarin pada tanggal 20 november 2023 terkait beasiswa kurang transparan sampai dijanjikan akan dilibatkan menyebarluskan informasi tentang beasiswa  namun sampai saat ini  tidak ada informasi terkait beasiswa tersebut.


"Terkait aksi kemarin kita pernah dijanjikan untuk dilibatkan menyebarluaskan informasi terkait beasiswa ini dan kebetulan instagram HMKSI sudah memiliki  hampir 1000 pengikut teman teman mahasiswa konawe selatan dan anggotanya tersebar di 25 kecamatan, kalau kemudian kita up informasi terkait pendaftaran beasiswa itu apa saja persyaratannya tentu banyak teman2 yang mendaftar dan ini tidak ada persyaratannya pun tertutup makanya kami menduga ada kongkalikong didalamnya". Terangnya.


Ia menegaskan akan melakukan tindakan dengan turun langsung menanyakan terkait transparansi beasiswa tersebut. 


"Tindakan kami kedepannya akan turun menanyakan langsung terkait transparansi beasiswa ini karena memang jujur tidak ada keterbukaan publik, apa lagi sekarang jamannya sosial media, gampang kemudian menyebar luaskan informasi supaya di konsumsi oleh seluruh kalangan mahasiswa yang ada". Tegasnya.


Sampai berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari pihak terkait, tim SimpulIndonesia.com masih berupaya melakukan konfirmasi.(Fingki/Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update