-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 75 Daerah Bulukumba Sukses Melaksanakan Seminar Program Kerja

Jumat, 09 Agustus 2024 | 16.06 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-09T09:06:33Z



SIMPULINDONESIA.com_ BULUKUMBA,- Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 75 Daerah Kab. Bulukumba Sukses Melaksanakan Seminar Program Kerja nyata.


Seminar ini berlangsung di Kantor Desa Sipaenre Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba pada Hari Jum'at 09/08/2024.


Dalam kegian Seminar tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sipaenre, Perwakilan dari Kecamatan, Karang Taruna, Serta Kepala Dusun dan Pihak KUA hingga Masyarakat setempat pun turut hadir.


Bapak Desa Sipaenre dalam hal ini Arifuddin menyambut baik kehadiran KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 75 di Desanya.


"Terima Kasih Kepada Teman-teman Mahasiswa yang telah bersedia datang di kampung Kami Desa Sipaenre, kita bersama dengan harapan untuk bagaimna kemudian teman-teman yang telah melewati beberapa semester di dunia kampus dan datang ke kampung kami untuk mensosialisasikan apa yang di dapatkan di dunia kampus sebagai Agen Of Change Dan Sosial Of Control. Sebagai harapan besar kita dari aparat Desa bisa bersama-sama membangun Desa Buntu Sipaenre yang lebih maju." Ujar Arifuddin dalam sambutannya.


Dalam kesempatan ini, Perwakilan dari Kepala Kantor Urusan Agama, yakni Bapak Syarifuddin S.hum dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan tersebut.


 "Selamat datang adek-adek Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar di desa Sipaenre. silahkan adek-adek Mahasiswa ini berbaur dengan Masyarakat setempat dan bisa melaksanakan program kerja adek-adek dengan baik."Katanya


Selain itu, Syarifuddin, S.hum Menekankan bahwa pelaksanaan kegiatan adik-adik mahasiswa KKN di Desa, kita mengharapkan kordinasi dengan aparat Desa, Karang Taruna Dan Remaja Mesjid, agar masyarakat juga turut berpartisipasi membantu kelancaran dan kesuksesan program kerja Mahasiswa KKN.

 

Sementara Koordinator KKN Desa Sipaenre dalam Hal ini Saudara Mustaqim, mengungkapkan bahwa seminar program kerja telah di laksanakan sesuai dengan panduan KKN LP2M UIN Alauddin Makassar.


"KKN UINAM Angkatn 75 desa Sipaenre mengambil tema kegiatan sebagai bentuk Prosedural KKN yaitu Peran dan keikutsertaan mahasiswa dalam pemberdayaan masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan, agama, dan budaya. Ada hal yang sedikit berbeda dengan KKN sebelumnya, untuk Kondisi seperti ini jangan dibuat susah akan tetapi pelaksanakan KKN senyaman mungkin dan tetap berkontribusi terhadap masyarakat melalui proker-proker yang telah di sepakati mahasiswa KKN demi tujuan kemaslahatan masyarakat Desa Sipaenre."jelas Mustaqim 


Ditempat yang sama, Muh Syahrul salah satu mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 75 menyampaikan Ucapan terima sebagai bentuk apresiasi terhadap pihak pemerintah yang telah membuka ruang untuk mengsukseskan Program kerjanya.


"Jadi, kami sangat mengapresiasi kehadiran para Aparat Pemerintah setempat atas kehadirannya dalam acara seminar program kerja kami, serta keterbukaannya menerima kami sebagai Mahasiswa KKN di desa ini." Tutupnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update