-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Meriah...!!! Pesta Merdeka HUT RI Ke-79 Jalan Santai & Perlombaan Di SD 13 Pangkalan Baru

Jumat, 23 Agustus 2024 | 10.42 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-23T03:42:57Z



SIMPULINDONESIA.com_ BANGKA TENGAH,- Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79 di SD 13 Pangkalan Baru berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 


Kali ini, SD 13 Pangkalan Baru yang beralamat Desa Pedindang  Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah ini menggelar sebuah acara menarik yang dapat diikuti oleh seluruh murid dan para orang tua wali murid. 


Acara tahunan ini tidak lain adalah Jalan Santai Sehat dan berbagai perlombaan.  Kegiatan yang seyogyanya dilaksanakan dua hari, Kamis dan Jum'at (22-23/8/2024) di padatkan menjadi satu hari, yakni pada Kamis (22/8/2024) saja. 


Dari rangkaian kegiatan, "Jalan Santai Sehat"  merupakan salah satu kegiatan puncak  yang diselenggarakan SD 13 Pangkalan Baru untuk memeriahkan HUT RI Ke 79.


Acara ini pun bukan hanya sekedar kegiatan jalan-jalan santai Sehat saja, akan tetapi juga menjadi ajang untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan rasa persatuan di antara murid, guru, dan orangtua wali murud.


Dari liputan SimpulIndonesia.com dilokasi kegiatan pada Kamis (22/8/ 2024), pihak SD 13 Pangkalan Baru mengundang seluruh orang tua wali murid  sekolah untuk berpartisipasi dalam Jalan Santai HUT RI ke-79. Acara dimulai pukul 07.30 pagi dengan berkumpul di halaman sekolah.


Tampak semangat dan antusias dari seluruh peserta yang hadir, mulai dari murid, guru, hingga orang tua murid. Mereka berbaur menjadi satu untuk melakukan kegiatan Jalan Santai Sehat.


Sebelum memulai jalan santai, kepala sekolah dan para guru-guru terlebih dulu memberi arahan untuk melakukan pemanasan ringan. Yakni berupa semangat persatuan dan nasionalisme. 


Dari wajah setiap para murid, wali murid dan guru-guru yang berkumpul terpancar semangat dan dedikasi yang  tinggi setelah  mendengarkan arahan  dari Kepala Sekolah.


Rute jalan santai yang dipilih, Start dimulai dari SD Negeri 13 Pangkalan Baru Desa  Pedindang- perbatasan Desa Mangkol.


Sepanjang perjalanan, peserta tampak ceria, santai dan  sambil  menikmati suasana alam yang indah. Beberapa murid membawa bendera Merah Putih untuk menambah semarak acara.




Setelah menempuh rute yang telah ditentukan, peserta kembali berkumpul di halaman sekolah. Di sana, para guru telah menyiapkan berbagai macam doorprize dan hiburan untuk memeriahkan acara.


Sementara itu, untuk acara  perlombaan khusus untuk para murid, bawa kelereng dalam sendok,  masukin paku dalam botol dan masih banyak lomba lainnya.


Sedangkan perlombaan khusus orang tua wali murid atau emak-emang terdiri lari dengan posisi kaki diikat bersama anaknya dan masih banyak  lomba lainnya.


Saat dilaksanakan rangkaian kegiatan perlombaan, suasara bergemuruh penuh tawa serta teriakan dari mereka tang hadir. Terutama dari para murid yang memberi suport kepada orang tuanya.


Ketua Panitia Kegiatan  HUT RI Ke 79 SD Negeri 13 Pangkalan Baru, Ibu Nini kepada SimpulIndonesia.com mengatakan kegiatan perayaan HUT RI ke-79 RI di sekolah ini selain memeriahkan hari lahir bangsa Indonesia, juga demi menjalin silaturahmi dengan Ketua, Sekretaris  Bendahara (KSB dan Paguyuban kelas 1 sampai kelas 6. 


"Kita meminta orang tua wali murid bersedia untuk ikut serta demi menjalin silaturahmi dengan KSB Paguyuban kelas 1 hingga kelas 6. Juga disayangkan kalau tidak datang  karena hadiah nya cukup banyak," papar Ibu Nini yang juga selaku bendahara Komite SD 13 Pedindang.


Masih dilokasi acara, Kepala Sekolah SD Negeri 13 Pangkalan Baru Ibu Nurbaya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas partisipasi guru-guru, wali murid dan murid-murid dalam memeriahkan HUT RI ke-79. 


Beliau mengatakan dalam kegiatan ini jangan dilihat besar atau kecilnya hadiah yang didapat para pemenang. Tapi ambil dari sisi positif dari kegiatan ini, yakni rasa syukur dan terima kasih atas kemerdekan yang telah didapati.


"Tadi sebelum acara jalan santaj  di mulai, anak-anak terlebih dulu sarapan dengan biasa bekal yang mereka bawa setiap hari Senin sampsi Kamis," kilah Ibu Nurbaya.


Untuk itu, ia  berharap, khususnya acara Jalan Santai ini dapat menjadi ajang untuk semakin mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dalam keluarga besar SD Negeri 13 Pangkalan Baru.


"Acara ini akan menjadi agenda resmi di SD Negeri 13 Pangkalan Baru," tukasnya berharap.


Sementara itu, hal senada disampaikan  Agustini selaku Ketua Komite SD Negeri 13 PangkalanBaru. Ia menyebutkan kesediaan ibu-ibu ikut serta dalam acara dapat menjali  silaturahmi KSB Paguyuban yang ada di setiap kelas. Mulai dari kekas 1 hingga kelas 6.


"Untuk hadiah-hadiah yang disediakan adalah hasil kerjasama Komite,  Paguyuban dan guru-guru," imbuhnya


Emilda, salah satu orang tua wali murid saat dimintai keterangan oleh SimpulIndonesia.com seputar kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak sekolah menyebutkan begitu mendukung serta memberi apresiasi terhadap pihak sekolah.


Menurut Emilia kegiatan ini selain ada perlombaan yang dipertandingkan juga adanya rasa kekeluargaan sesama wali murid dan guru.


"Makasih guru-guru dan pihak komite sekolah atas terlaksananya kegiatan HUT RI Ke 79 di sekokah SD Negeri 13 Pangkalan Baru," ujar Emilia.


Sementara itu, Febrian selaku  Dewan Penasehat SD Negeri 13 Pangkalan Baru menyampaikan kegiatan yang berlangsung begitu meriah dan kekompakan begitu terlihat.


"Saya meminta kepada semua yang ikut perlombaan terutama yang mendapat juara,  jangan melihat tentang besar dan kecilnya hadiah yang di dapat," ujarnya.


Setidaknya, Acara Jalan Santai HUT RI ke-79 di SD Negeri 13 Pangkalan Baru yang  berlangsung dengan meriah dan penuh semangat ini, tidak hanya menginspirasi pihak sekolah, akan tetapi juga menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia. (Emil).

Iklan

×
Berita Terbaru Update