-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pejabat Wali Kota Kendari Lakukan Peninjauan Pos Kamling di Empat Kelurahan

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 13.08 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-17T06:08:34Z

 

Gambar : Saat Pejabat Wali Kota Muhammad Yusup meninjau Pos Kamling di empat kelurahan di kota kendari. (Foto/Ist).


SimpulIndonesia.com__KENDARI,— Pejabat (Pj) Walikota Kendari bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan peninjauan Pos kamling di empat Kelurahan di Kota Kendari. Pada jum’at, (16/8/2024).


Diketahui Peninjauan Pos kamling tersebut sebagai upaya mengoptimalkan pelaksanaan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).


Adapun kelurahan yang dikunjungi adalah Kelurahan Wua-wua, Kelurahan Baruga, Kelurahan Lalolara, dan Kelurahan Bonggoeya.




Sebelumnya dalam peninjauan tersebut, Pj Wali Kota didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Ketua DPRD Kota Kendari, Kapolresta Kendari, Kepala Kejaksaan Negeri Kendari, serta Asisten I Sekretariat Daerah Kota Kendari. 


Selain itu, turut hadir Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis terkait untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan operasional pos kamling di masing-masing kelurahan.



Berdasarkan pantauan awak

media, para lurah menyambut langsung rombongan serta memaparkan kondisi dan kebutuhan masing-masing wilayah dalam pelaksanaan siskamling.


Kelurahan yang ditinjau diantaranya kelurahan Wua-wua, Bastian Tayeb, Lurah Baruga, Burhanudin, Lurah Lalolara, Herdinal Djufri, dan Lurah Bonggoeya, Waode Pratiwi yang berada di perwakilan pos kamling masing-masing.




Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Kendari menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mendukung keamanan lingkungan, serta memastikan bahwa pos kamling di setiap kelurahan dapat berfungsi secara optimal.


“Saya harapkan adanya koordinasi, dan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Kita tau saat ini banyak terjadi peredaran narkoba, banyaknya aksi tempel narkoba, perlu dipantau dan dilaporkan kepihak kepolisian,” Ujar Muhammad Yusup.


Pj Walikota Kendari menerangkan bahwa pos kamling selain tempat menjaga kamtibmas jadikan juga sebagi tempat silaturahmi.


“Jadikan pos kamling ini selain sebagai tempat menjaga kamtibmas, juga sebagai tempat silahturahmi bersama warganya, dan saya juga berpesan agar kita sukseskan Pilkada 2024 ini dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” Pungkasnya.


Selain itu, Forkopimda juga memberikan arahan terkait penguatan koordinasi antara aparat keamanan dan warga dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing.


Sementara itu, Peninjauan tersebut merupakan bagian dari upaya Pemkot Kendari untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta mempersiapkan langkah-langkah antisipasi terhadap potensi gangguan kamtibmas di wilayah Kota Kendari. (Andi/Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update