-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pemprov Sulawesi Tenggara Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Begini Kata Andap Bhudi Revianto

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 10.54 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-17T03:54:31Z

 

Gambar : Pejabat Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Bhudi Revianto (Kanan) setelah melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih. (Foto/Andi/SimpulIndonesia.com/Kolase).


SimpulIndonesia.com__KENDARI,— Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil dengan sempurna kibarkan duplikasi sang saka merah putih. Pada sabtu, (17/8/2024). 


Pengibaran Bendera Merah Putih di puncak peringatan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).


Dalam Upacara resmi tersebut, Selaku pembina upacara yaitu Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto didampingi oleh Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara Asrul Lio dan peserta upacara dihadiri forkopimda se- Sulawesi tenggara.


Berdasarkan pantauan Tim media SimpulIndonesia.com, Kesuksesan dalam pengibaran bendera merah putih di berikan Aplaus oleh seluruh peserta upacara yang menyaksikan langsung.


Saat di wawancarai setelah upacara  Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto mengatakan, Prosesi Upacara berjalan baik dan lancar dalam pengibaran duplikasi sang saka merah putih.


“Hari ini kita laksanakan upacara peringatan ulang tahun Ri ke - 79, prosesi upacara berjalan baik dan lancar dalam kesempatan ini kita mengibarkan bendera duplikasi yang diberikan oleh BPIP kepada seluruh kepala daerah,” Katanya kepada Tim SimpulIndonesia.com.


Pj Gubernur Sulawesi Tenggara itu mengungkapkan bahwa sebagai anak bangsa banyak harapan untuk Indonesia maju termasuk Sulawesi Tenggara.


“Tentu banyak harapan sebagai anak bangsa, semoga indonesia  semakin maju di kanca dunia, termasuk juga Sulawesi tenggara yang kita cintai semoga semakin maju dan modern,” Ujar Andap Budhi Revianto.


Diakhir keterangannya, pihaknya melantangkan kalimat ucapan Dirgahayu untuk Indonesia.


“Dirgahayu untuk Indonesia yang ke 79 tahun, Merdeka, merdeka , merdeka,” Tutupnya. (Andi/Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update