-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Peringati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Kendari Gelar Karnaval Juang

Senin, 12 Agustus 2024 | 17.18 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-12T10:18:55Z

 

Gambar : Pejabat Wali Kota Kendari M. Yusup saat membuka Karnaval Juang dalam rangka memperingati HUT RI ke-79. (Foto/Ist).

SimpulIndonesia.com __KENDARI,—Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali menggelar Karnaval Juang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Pada senin (12/8/2024).


Kegiatan tersebut yang bertajuk “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Peserta Karnaval Juang ini dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari di Lapangan Lakidende, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.


Karnaval tersebut menjadi salah satu rangkaian acara yang bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme serta mempererat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.


Diketahui dalam kegiatan tersebut  diikuti oleh 46 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk kecamatan se kota Kendari. Ratusan peserta berpartisipasi dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.


(Gambar/Ist).


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengungkapkan bahwa keterlibatan OPD dalam acara ini bukan hanya sebagai bentuk partisipasi formal.


“Semua jajaran hingga tingkat kelurahan, dengan kreativitas masing-masing. kepala dinas, kepala badan, kepala bagian, camat/lurah mereka menampilkan sesuai dengan tradisi yang selama ini kita lakukan untuk menumbuhkan semangat patriotisme, sehingga anak-anak kita bisa melihat kembali bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini ada dan akan terus lestari,” ungkapnya.


Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengatakan, bahwa kegiatan Karnaval Juang ini merupakan salah satu dari rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kendari dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI. 


“Puncak perayaan akan ditandai dengan upacara bendera yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang,” Katanya.


M. Yusup menerangkan bahwa peringatan ini bukan hanya sekadar mengenang masa lalu, tetapi juga sebagai pengingat akan tanggung jawab generasi sekarang untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa.


“Apa yang kita lakukan hari ini adalah untuk mengenang para pejuang-pejuang kita yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan pada saat itu. di karnaval ini kita memperlihatkan bagaimana pejuang kita melakukan perjuangan melawan penjajah, ini adalah wujud komitmen kita sebagai penerus untuk terus berjuang mengisi kemerdekaan,” Terangnya.


Selain itu, Pemerintah Kota Kendari juga memberikan penilaian kepada peserta Karnaval Juang. Penilaian ini dilakukan untuk mengapresiasi kreativitas dan semangat juang yang ditampilkan oleh organisasi perangkat daerah (OPD).  (Andi/ Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update