-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Sekertaris Daerah Kota Kendari Terim Penganugrahan Lencana Pancawarsa III dalam Penringatan HUT Pramuka ke- 63

Jumat, 16 Agustus 2024 | 23.34 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T16:34:37Z

 

Gambar : Sekertaris Daerah Kota Kendari Ridwan Taridal saat menerima penghargaan dalam rangka HUT Pramuka yang ke-63. (Foto/Ist).


SimpulIndonesia.com __ KENDARI, —  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari menerima penganugerahan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa III dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-63 Gerakan Pramuka tahun 2024. Pada kamis, (15/8/2024).


Acara penganugerahan tersebut berlangsung meriah di Lapangan Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).


Diketahui penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budi Revianto dan dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah dan anggota Pramuka.


Sebelumnya, Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi dalam mengembangkan dan memajukan Gerakan Pramuka di Kota Kendari.


Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim media SimpulIndonesia.com, Sekretaris Daerah, Ridwansyah Taridala mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas penghargaan yang diterimanya. 


Dalam Peringatan HUT ke-63 Gerakan Pramuka  tersebut  mengusung tema "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRi”.



Pj Gubernur Sultra Andap Budi Revianto mengungkapkan bahwa semua pihak yang terlibat untuk terus bekerja lebih keras lagi demi memajukan Gerakan Pramuka saat ini dan di masa yang akan datang.


"Terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden, para Gubernur, Bupati, dan Walikota, serta semua pihak yang telah mendukung Gerakan Pramuka selama ini," Ungkap Andap Budi Revianto.



Selain itu, Acara ini menjadi momentum penting untuk membangun citra positif Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia. 


Melalui tema yang diusung, diharapkan setiap anggota Pramuka memiliki semangat Pancasila dan berkontribusi aktif dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Lanjutnya, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budi Revianto juga menegaskan bahwa gerakan Pramukan memiliki peran penting dalam menghadapi tentangan zaman.


“Pentingnya peran Gerakan Pramuka dalam menghadapi berbagai tantangan zaman yang penuh ketidakpastian,” Tegasnya.


Sementara itu, Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso yang dibacakan oleh Penjabat Gubernur Sultra, Andap Budi Revianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak.


“Ucapan terima kasih yang mendalam kepada berbagai pihak yang telah mendukung Gerakan Pramuka selama ini,” Tutupnya. (Andi/ Nur).


Iklan

×
Berita Terbaru Update