-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Semarak HUT RI ke-79 Pemkot Kendari Gelar Jalan Sehat Merdeka

Jumat, 16 Agustus 2024 | 23.17 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T16:17:48Z

 

Gambar : Pejabar Walikota Kendari Muhammad Yusup saat membuka kegiatan jalan sehat merdeka dalam rangka memperingati HUT RI ke-79. (Foto/Ist).


SimpulIndonesia.com __ KENDARI,— Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Kendari sukses menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat Merdeka. Pada kamis, (15/8/2024).


Sebelumnya, Acara ini diikuti oleh ASN lingkup Pemkot Kendari, serta ribuan warga Kendari yang antusias berkumpul sejak pagi hari di area Balai Kota Kendari.


Diketahui jalan sehat merdeka tersebut resmi dibuka Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, SE., M.Si.




Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, SE., M.Si usai jalan sehat merdeka mengungkapkan bahwa acara ini bukan hanya sebagai ajang olahraga bersama, tetapi juga sebagai wujud rasa syukur dan kebanggaan atas kemerdekaan Indonesia.


"Melalui kegiatan ini, kita ingin menanamkan semangat cinta tanah air dan mempererat rasa persaudaraan antarwarga Kendari. Semoga semangat kemerdekaan ini terus menyala di hati kita semua," Kata Pj Waliko Kendari Muhammad Yusup.





Selain itu, Kegiatan tersebut mengambil rute sepanjang 5 kilometer yang dimulai dari alun-alun kota, melewati beberapa jalan utama, dan kembali lagi ke titik awal di Balai Kota Kendari. 


Sepanjang rute, peserta dibagi pembagian kupon doorprize untuk mendapatkan hadiah menarik bagi peserta yang beruntung.


Berdasarkan dokumentasi yang beredar di media sosial, Terlihat Warga yang mengikuti kegiatan jalan sehat merdeka  terlihat antusias dalam mengenakan pakaian bernuansa merah putih sebagai bentuk semangat nasionalisme.




Sementara itu, acara tersebut diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Pemkot Kendari dalam rangka memperingati HUT RI. 


Pemerintah kota Kendari berharap, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta terus menghidupkan semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.


Diakhir keterangannya Pj Walikota kendari itu menambahkan dengan terselenggaranya kegiatan tersebut Pemkot Kendari bisa berhasil bersama elemen masyarakat dalam merayakan kemerdekaan indonesia.


“Dengan terselenggaranya Jalan Sehat Merdeka, Pemkot Kendari berhasil mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama merayakan kemerdekaan Indonesia dengan penuh semangat dan kebersamaan,” Tutupnya. (Andi/ Nur).


Iklan

×
Berita Terbaru Update