-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Siap Amankan Pilkada 2024, Platon Dalmas Polres Bangka Barat Gelar Latihan

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 21.26 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-03T14:26:48Z


SIMPULINDONESIA.com_ BANGKA BARAT,- Jelang Pilkada 2024 Polres Bangka Barat mengasah kemampuan personelnya melalui kegiatan latihan Pengendalian Massa (Dalmas).


Latihan berlangsung dihalaman Mapolres Bangka Barat yang dipimpin oleh kabag ops Polres Bangka Barat dan disaksikan Langsung oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK , Selasa (30/7/ 2024) lalu.


Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasubsi PIDM Ipda Ardianis menyampaikan latihan Dalmas terus diintensifkan jelang Pilkada 2024.


"Latihan Dalmas yang digelar ini untuk menyambut Pilkada 2024 mendatang,” ujar  Ipda Ardianis.




Latihan ini digelar selama 3 hari dan jugak di beri pembekalan untuk dapat meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel saat menghadapi massa.


Di jelaskan Ipda ArdianisSelain bahwa untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel, serta kesiapsiagaan personel dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas saat dilapangan, latihan Dalmas juga dilaksanakan dalam menyikapi kesigapan personel dalam menghadapi Pilkada2024. 


"Latihan Dalmas juga dilaksanakan dalam menyikapi kesigapan personel dalam menghadapi Pilkada 2024," ujar Ipda Ardianis.


Selain itu, nantinya dapat membentuk mental emosional yang stabil paea personil, yang artinya para personel dapat mengendalikan dirinya dengan baik.


Ipda Ardianis menegaskan bahwa semakin banyak berlatih, maka para personel akan semakin siap dan matang dalam menghadapi segala situasi. 




Latihan dalmas ini diikuti puluhan personel yang tergabung dalam kelompok dalmas. Mereka dilatih teori dan praktik formasi pengendalian massa.


Ia pun berharap penuh  semoga  pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 berjalan aman dan lancar. 


Namun demikian, ia memastikan Polri tetap melakukan berbagai persiapan antisipasi dan pencegahan permasalahan yang akan timbul.


“Kita tidak mau underestimate dan pastikan semuanya dipersiapkan secara matang dan maksimal.” Pungkasnya menghakhiri keterangannya kepada para awak media (Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update