-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Siap Kibarkan Sang Saka Merah Putih, PJ Wali Kota Kendari Kukuhkan 43 Pengibar Bendera Pusaka

Jumat, 16 Agustus 2024 | 23.42 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T16:42:34Z

 

Gambar : Pejabat Wali Kota Kendari Muhammad Yusup saat mengukuhkan Paskibraka Kota Kendari. (Foto/Ist).


SimpulIndonesia.com__KENDARI,—
Pj. Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengukuhkan 43 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang siap kibarkan sang saka Merah Putih di Upacara HUT Ri ke - 79 Mendatang. Pada kamis, (15/8/2024).


Diketahui Paskibraka yang dikukuhkan terdiri dari 23 Putra dan 20 Putri terbaik dari perwakilan setiap SMA/ Sederajat Se Kota Kendari.  


Kegiatan sakral tersebut dilaksanakan di Aula Teporombua Balai Kota Kendari.





Sebelumnya, Upacara diawali dengan pembacaan Ikrar Putra Indonesia oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Kendari, Junaidin Umar yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka tahun 2024.


Berdasarkan informasi yang dihimpum Tim media SimpulIndonesia.com, Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyematan lencana secara simbolis pada pemimpin upacara, Rodhiyah Rohadatul Aisy.





Pj Walikota Kendari Muhammad Yusup, SE., M.Si membacakan ikrar pengukuhan.


"Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini saya kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kota Kendari yang akan bertugas di Balai Kota Kendari pada tanggal 17 Agustus 2024, Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” Ujar Pj. Wali Kota Kendari.


Selanjutnya, Pj Wali Kota Kendari juga menyerahkan duplikat bendera pusaka yang akan dikibarkan pada upacara 17 Agustus nanti.





Saat itu juga Pj Waliko Kendari menyerahkan duplikat bendera pusaka kepada pembawa baki, serta pedang kehormatan diberikan kepada Komandan Paskibraka sebagai tanda kesiapan mereka dalam menjalankan tugas yang sakral ini.


Selain itu, Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, SE., M.Si mengatakan bahwa upacara ini tidak hanya mengukuhkan secara resmi para anggota Paskibraka, tetapi juga meneguhkan semangat patriotisme dan pengabdian para pemuda-pemudi Kendari yang terpilih. 


“Pengukuhan ini merupakan momentum penting yang menandai kesiapan mereka untuk mengemban tugas negara dalam mengibarkan bendera pusaka dengan sempurna,” katanya.


Ia menambahkan bahwa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) telah menjalani pelatihan yang intensif soal keberhasil dalam tugas nanti akan menjadi kebanggaan.


“Mereka telah menjalani pelatihan intensif hampir sebulan untuk mempersiapkan diri menghadapi tugas bersejarah ini, yang menjadi bagian penting dari peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Keberhasilan dalam melaksanakan tugas nanti akan menjadi kebanggaan tidak hanya bagi mereka sendiri, tetapi juga bagi keluarga, sekolah, dan seluruh masyarakat Kota Kendari," Tutupnya. (Andi/Nur).




Iklan

×
Berita Terbaru Update