-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

UPT SPF SMPN 8 Bulukumba Luncurkan Majalah Sekolah Bigi Eight News

Selasa, 13 Agustus 2024 | 14.50 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-13T08:05:55Z


SimpulIndonesia.com
_BULUKUMBA, Sebagai lembaga pendidikan yang menginginkan peningkatan kualitas di berbagai bidang, tentunya harus melakukan terobosan yang bermanfaat. Termasuk di bidang literasi.



Dalam upaya memberikan wadah bagi peserta didik dalam hal publikasi dan mendidik mereka dalam bidang jurnalistik, SMP Negeri 8 Kabupaten Bulukumba berinisiatif menerbitkan majalah sekolah dengan tagline Bigi Eight News (Buletin Digital 8).


Kepala SMP Negeri 8 Kabupaten Bulukumba, Andi Nurwina Pangki mengatakan Bigi Eight News (Buletin Digital 8) adalah media publikasi di SMP Negeri 8 Bulukumba yang menyajikan isu atau topik seputar sekolah seperti prestasi, info penting, pengumuman, kegiatan, pembelajaran, dan lainnya. 


"Insyaallah Bigi Eight ini diterbitkan setiap minggu secara online dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Bigi Eight (Buletin Digital 8) bertujuan meningkatkan literasi peserta didik SMP Negeri 8 Bulukumba," ungkapnya, Selasa 13 Agustus 2024.


Lebih lanjut ia menjelaskan peserta didik yang tergabung dalam tim Buletin Digital 8 akan berperan sebagai seorang jurnalis dalam mencari berita dan wawancara dengan narasumber. Menurutnya, kegiatan literasi tidak hanya pada mendengar, menulis, atau membaca.


"Dalam berliterasi juga minimal harus bisa mengimplementasi serta mengaplikasikan hasil dari membaca, menulis dan lain sebagainya. Untuk itu, kami menghadirkan inovasi ini," jelasnya.


Ia juga menuturkan selain itu, sebagai jurnalis, peserta didik juga akan diwadahi dalam pembuatan karya berupa opini, puisi, cerpen, dan lainnya untuk diterbitkan dalam Buletin Digital 8.


"Selama ini ada banyak karya karya ilmiah peserta didik dan membutuhkan wadah untuk dipublikasikan dengan ini kami berharap dapat menjadi semangat bagi peserta didik dalam meningkatkan motivasi literasinya," tutupnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update