-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Telan Anggaran Belasan Miliar, Lapangan Sepak Bola di Muna Ambruk, IMALAK Minta Kejati Periksa Kadis Hingga Kontraktor

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 20.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-09T14:28:21Z

 

Gambar : Ketua Umum IMALAK Sulawesi Tenggara. (Foto/Ist).

SimpulIndonesia.com__MUNA,— Lembaga Ikatan Mahasiswa Aktivis Lintas Kampus (IMALAK) Sulawesi Tenggara (Sultra) soroti pembangunan stadion sepak bola di kawasan Motewe pantai Laino Kabupaten Muna.


Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Ketua IMALAK Sultra, Pekerjaan stadion sepak bola motewe diduga kuat cacat kualitas, kuantitas yang menghasilkan cacat mutu. Pada sabtu, (3/8/3024).


Ketua IMALAK Sultra Ali Sabarno mengatakan, Bahwa  ambruknya pembagunan stadion sepak bola Motewe diduga kuat gagal konstruksi.


“Ambruknya Pembangunan Stadion sepak bola Motewe yang dikerjakan oleh PT laskar Buton semesta tahap 1 menggunakan anggaran pemulihan ekonomi nasional ( PEN ) tahun 2022 sebesar Rp 16,8 miliar dan dilanjutkan oleh PT sinar bulan grub menggunakan anggaran APBD tahun 2023 sebesar Rp 18.296.200.000.,” Katanya kepada Tim SimpulIndonesia.com.


"Kepala dinas kepemudaan dan olahraga Kabupaten Muna, PPK, PPTK serta kontraktor harus mempertanggung jawabkan di hadapan hukum atas dugaan gagal konstruksi pembangunan Stadion sepak bola Motewe Laino yang menelan anggaran kurang lebih Rp 35 miliar rupiah,” Sambungnya.


Ali Sabarno menerangkan, Pihaknya  juga akan melaporkan atas disinyalir adanya indikasi korupsi di pembangunan tersebut kepada kejaksaan tinggi Sulawesi tenggara.


"Dalam waktu dekat ini kami akan memasukan laporan secara resmi di Kejaksaan tinggi Sulawesi tenggara, karena kami duga kuat  pembagunan Stadion tersebut tidak sesuai spesifikasi sehingga mengakibatkan ambruknya bangunan tersebut,” Tegasnya.


Sementara itu IMALAK Sultra juga mendesak kejaksaan tinggi Sulawesi tenggara untuk segera memanggil dan memeriksa kepala dinas kepemudaan dan olahraga, PPK, PPTK serta kontraktor atas dugaan adanya indikasi korupsi pembangunan Stadion sepak bola Motewe Laino yang diduga kuat gagal konstruksi. 


Sampai berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari pihak terkait, tim Redaksi SimpulIndonesia.com masih berupaya lakukan konfirmasi.(Andi/Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update