-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Usai Dapat Dukungan Gerindra, Molen-Hakim Resmi Jadi Calon Tunggal Pilwako Pangkalpinang

Senin, 12 Agustus 2024 | 17.38 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-12T10:38:16Z


SIMPULINDONESIA.com_ PANGKALPINANG,- Dilansir dari KBO Babel menyebutkan  Partai Gerindra secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Maulan Aklil (Molen) sebagai calon Wali Kota Pangkalpinang dan Masagus Hakim sebagai calon Wakil Wali Kota untuk Pilkada Pangkalpinang 2024. 


Dukungan ini setidaknya  menjadikan pasangan Molen-Hakim sebagai calon tunggal dalam pemilihan tersebut, Sabtu (10/8/2024)


Surat rekomendasi resmi dari Partai Gerindra diterima oleh pasangan ini pada Jumat malam (9/8/2024) di Kantor DPP Partai Gerindra, Jl. Harsono RM no. 54, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 


Dimana, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, secara langsung menyerahkan surat rekomendasi tersebut kepada Molen dan Hakim.


Secara otomatis, Koalisi Molen-Hakim Kian Kuat dan Skenario Kotak Kosong Semakin Nyata. Dimana sebelum PAN dan Partai Demokrat resmi usung Maulan Aklil dan dr Masagus Hakim di Pilwako Pangkalpinang 2024


Molen pun mengungkapkan rasa syukurnya setelah menerima rekomendasi dari Partai Gerindra.


“Alhamdulillah, Partai Gerindra mengeluarkan rekomendasi kepada saya dan Pak Hakim untuk maju di Pilkada Pangkalpinang,” ungkap Molen saat dihubungi para awak media.


Molen juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran pengurus Partai Gerindra, mulai dari tingkat pusat hingga daerah atas kepercayaan yang diberikan kepada mereka. 


Dirinya mengaku sangat bangga dengan dukungan yang diberikan oleh partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto tersebut.


“Saya ucapkan terima kasih kepada DPP Partai Gerindra, DPD, dan DPC, atas kepercayaan kepada kami untuk maju di Pilkada Pangkalpinang,” imbuhnya.


Telah dikeluarkannya rekomendasi dari Partai Gerindra ini, dipastikan pasangan Molen-Hakim menjadi satu-satunya pasangan calon yang secara mulus  akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pangkalpinang. 


Selaon itu sudah dapat dipastikan posisi mereka sebagai calon tunggal dalam Pilwako Pangkalpinang 2024 dan hanya melawan kotak kosong.


Meskipun Partai Golkar menjadi satu-satunya partai besar yang belum mengeluarkan rekomendasi terkait Pilwako Pangkalpinang 2024. Pada Pemilihan Legislatif.


Namun, meskipun memiliki perolehan kursi yang cukup signifikan, Partai Golkar tidak akan mencalonkan pasangan calon Wako dan Wawako Pangkalpinang dalam Pilwako Pangkalpinang 2024.


Keputusan Partai Gerindra untuk mendukung pasangan Molen-Hakim dinilai sebagai langkah strategis mengingat Molen sudah memiliki pengalaman sebagai Wali Kota Pangkalpinang, sementara Masagus Hakim dikenal memiliki basis dukungan yang kuat di kalangan masyarakat. Kombinasi ini diharapkan dapat memperkuat elektabilitas pasangan tersebut dalam kontestasi Pilkada 2024.


Dengan situasi ini, perhatian publik kini tertuju pada langkah-langkah yang akan diambil oleh partai-partai politik lainnya, terutama Partai Golkar, dalam menghadapi realitas bahwa pasangan Molen-Hakim semakin kuat sebagai calon tunggal.


Pilkada Pangkalpinang 2024 diperkirakan akan menjadi ajang pemilihan yang unik, mengingat kemungkinan hanya ada satu pasangan calon yang bertarung. Hal ini membuka diskusi lebih lanjut tentang dinamika politik di Pangkalpinang dan bagaimana partai-partai lainnya akan menyikapi perkembangan ini. (Aimy)


Sumber : KBO-Babel.

Iklan

×
Berita Terbaru Update