-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Ciptakan Pilkada Damai, Polres Bulukumba Gelar Cooling System 3 Pilar

Selasa, 10 September 2024 | 13.23 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-10T06:23:37Z


SimpulIndonesia.com
_BULUKUMBA -- Polres Bulukumba Polda Sulsel menggelar kegiatan Deklarasi Pilkada Damai 2024 Tiga Pilar Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang berlangsung di Aula Parama Satwika Polres Bulukumba, Selasa (10/9/2024).



Kegiatan ini dihadiri Para Pejabat Utama (PJU) Polres Bulukumba, Letda Sirajuddin Dansub Denpom XIV/Blk, Kabakesbangpol Andi Muh.Arfan S.STP, para Camat, Para Kapolsek jajaran, para Danramil dan tiga Pilar Lurah/Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Sementara dari unsur Forkopimda dihadiri oleh H.Andi Edy Manaf Wakil Bupati Bulukumba mewakili Bupati, Letkol Inf.Sarman, S.Hub Int Dandim 1411/Blk dan AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M Kapolres Bulukumba.


Serta pihak penyelenggara Pilkada yakni Asbar Ketua KPU Bulukumba, dan A.Mahendra, A.Md mewakili ketua Bawaslu Bulukumba.


Kapolres Bulukumba dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimaksih dan apresiasi atas kesempatan dan kehadiran seluruh pihak dalam acara cooling system pilkada damai tahun 2024.


Kapolres mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara tiga pilar Harkamtibmas di Kabupaten Bulukumba.


"Sinergitas antara Lurah/Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dalam menciptakan stabilitas Kamtibmas di wilayah Bulukumba." Ujar Kapolres.


Olehnya itu kata Kapolres, peran dan langkah-langkah antisipasi dari tiga pilar tersebut sangat diperlukan dalam menghadapi tahapan Pilkada guna meredam secara dini setiap potensi gangguan kamtibmas yang akan timbul.


AKBP Andi Erma Suryono juga menyampaikan tiga hal penekanan dalam upaya menciptakan situasi pilkada yang aman dan sejuk, yaitu :


1. Dalam rangka mengantisipasi setiap potensi gangguan Kamtibmas jelang Pilkada, penting untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergitas dari seluruh Stake Holder, Polri dan TNI beserta Pemda untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan sejuk.


2. Tiga Pimpinan terdepan terdiri dari Lurah/Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus bersinergi untuk dapat mengelola situasi diwilayahnya agar tetap aman dan kondusif, dengan turun tangan langsung untuk mengatasi persoalan warganya dengan mencarikan solusi terbaik sesuai akar permasalahannya dan,


3. Cegah sedini mungkin timbulnya pelanggaran-pelanggaran yang berkaitan dengan Pilkada antara lain Money Politik dan berita Hoax dengan meningkatkan integritas masyarakat sebagi pemilih yang baik dan mensosialisasikan fakta dan kebenaran yang ada apabila muncul berita-berita hoaks dan bentuk lainnya sehingga tidak berkembang menjadi gangguan yang nyata.


"Untuk itu saya mengajak kepada kita semua, mari bergandengan tangan dan bersama-sama memelihara situasi kamtibmas dengan mengedepankan Budaya Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge." Ajak Kapolres.


Diakhir sambutannya AKBP Andi Erma Suryono selaku Kapolres Bulukumba bersama seluruh staf dan jajaran menyatakan Komitmen untuk bersama-sama melaksanakan, mendukung dan menyukseskan Pilkada di Kabupaten Bulukumba menjadi Pilkada yang damai, sejuk, aman dan tertib.


Pada kegiatan Deklarasi ini, seluruh peserta yang hadir menggunakan Kain atau Kacu berwarna merah putih yang diikat pada kepala masing-masing yang menandakan sinergitas, persatuan dan kesatuan NKRI.

Iklan

×
Berita Terbaru Update