-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Di Tonton Puluhan Ribu Masyarakat, Ridwan Sau Sukses Menyihir Dengan Lagu Lagu Andalannya di Malam Puncak Festival Pinisi ke XIV

Senin, 09 September 2024 | 07.03 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-09T00:07:59Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Penampilan memukau artis kenamaan Makassar, Ridwan Sau, dengan lagu-lagu hitsnya menutup dengan sempurna Festival Pinisi XIV. Kemeriahan acara penutupan yang dihadiri sekitar ribuan hingga belasan ribu pengunjung itu digelar di Pantai Merpati Bulukumba pada Minggu malam, 8 September 2024.




Festival Pinisi pada hari terakhir ini dimulai sejak pagi dengan beragam kegiatan, termasuk peluncuran Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) yang akan berlangsung setiap Minggu pagi di Pantai Merpati.


Sore harinya, kemeriahan terus berlanjut dengan digelarnya Kirab Budaya yang diikuti ribuan peserta. Mengenakan pakaian hitam-hitam khas Kajang, para peserta berjalan kaki dari Lapangan Pemuda hingga Pantai Merpati, menambah semarak Festival Pinisi yang semakin meriah.


Puncak acara terjadi pada malam penutupan, di mana masyarakat mulai berkumpul di Pantai Merpati sejak sore hari. Diperkirakan belasan ribu orang hadir menyaksikan rangkaian acara penutupan ini.


Acara malam dibuka dengan penampilan tarian tradisional, disusul dengan pemutaran film dokumenter yang mengisahkan sejarah Kapal Pinisi. Setelah itu, sambutan disampaikan oleh perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), diikuti oleh sambutan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf.


Tak hanya memberikan sambutan, Bupati yang akrab disapa Andi Utta ini turut menghibur penonton dengan menyumbangkan suaranya.


Tak kalah dengan Ridwan Sau, Andi Utta berhasil memukau penonton dengan suara merdunya. Atas permintaan penonton yang terus meneriakkan "lagi-lagi," Andi Utta bahkan menyanyikan tiga lagu, membuat suasana semakin meriah.


Puncak malam Festival Pinisi XIV ditutup dengan penampilan Ridwan Sau, yang menyanyikan delapan lagu hitsnya. Penonton dengan antusias ikut bernyanyi bersama, menutup festival dengan sempurna.


Salah satu penonton yang ditemui Awak Media di lokasi acara bernama Novianto, mengaku sangat terkesan dengan acara penutupan ini.


"Festival Pinisi tahun ini luar biasa, menurut saya ini yang paling bagus dibanding sebelum-sebelumnya. Semua rangkaian acaranya menarik, terutama malam ini penampilan Ridwan Sau dan Pak Bupati yang ikut menyanyi. Semoga acara ini terus digelar setiap tahun," ujarnya.


Sejumlah Anggota DPRD Bulukumba juga turut hadir dalam malam puncak Festival Pinisi, salah satunya Legislator PKB, Samsir.


Saat ditemui setelah kegiatan, Samsir memberikan apresiasi kepada Pemkab Bulukumba dan panitia pelaksana atas kesuksesan acara, terutama dalam pemberdayaan UMKM.


"Saya sangat mengapresiasi Pemkab dan panitia yang telah memberi ruang bagi pelaku UMKM lokal untuk berpartisipasi dalam Festival Pinisi ini. Ini merupakan langkah nyata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan membangkitkan UMKM kita," ungkap Samsir.****

Iklan

×
Berita Terbaru Update