-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Dihadiri Ratusan Mahasiswa, IMPIB Sukses Gelar Pekan Orientasi Mahasiswa Baru di Kendari

Sabtu, 14 September 2024 | 15.34 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-14T08:34:33Z

 

Gambar : Saat Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Bombana menggelar Pekan Orientasi Mahasiswa Baru di Kota Kendari. (Foto/Ist).

SimpulIndonesia.com__Kendari,— Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Bombana (IMPIB) Kendari, sukses gelar pekan orientasi (Pentas) mahasiswa baru di Aula perpustakaan modern provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Kendari. Sabtu, (14/9/2024).


Berdasarkan informasi yang dihimpun, kegiatan tersebut bertajuk “Eksistensi mahasiswa Bombana sebagai aktor dalam perubahan dalam pembangunan daerah”.


Dalam kegiatan tersebut ratusan mahasiswa baru yang berkuliah di berbagai Perguruan Tinggi di Kota Kendari berasal dari Kabupaten Bombana sebagai disambut meriah oleh pengurus dan anggota IMPIB Kendari.


Tak hanya Pekan Orientasi (Pentas) mahasiswa baru asal bombana, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan dialog yang di narasumberi oleh para Dewan Penasehat IMPIB Kendari.


Ketua Umum IMPIB Kendari Asri Ainun mengungkapkan, Pihaknya menyambut para mahasiswa baru yang merupakan bibit unggul Bombana.


“Saya ucapkan selamat datang untuk para mahasiswa baru, kita semua adalah bibit unggul dari Bombana yang akan menjadi pemegang nahkoda di IMPIB Kendari maupun pembangunan daerah,”Kata Asri Ainun dalam sambutannya.


Ketua Umum IMPIB Kendari itu menerangkan,  bahwa IMPIB Kendari itu adalah organisasi daerah yang menaungi mahasiswa asal Bombana.


“IMPIB Kendari Adalah organisasi daerah yang menaungi seluruh mahasiswa asal bombana dari berbagai kecamatan yang melanjutkan studynya di Kota Kendari,”Terang Ketua Umum IMPIB Kendari, Asri Ainun.


Selain itu, Muhammad Risdal, S.H selaku PLT. Ketua umum IMPIB Kendari tahun 2022, Sebagai narasumber pertama.


Pihaknya menjelaskan refleksi perjalanan IMPIB Kendari, mulai dari asal mula terbentuknya hingga bisa bersinar dan bisa bersaing sehat dengan organisasi daerah yang ada di Sultra.


Desy Arisandi, S.KM (Komisioner KPU Kab. Bombana Periode 2023-2028), Selaku narasumber kedua.


Desy Arisandi, menerangkan bahwa pentingnya keterlibatan perempuan dalam pembangunan di sektor publik dan Perempuan menjadi penyeimbang dalam pembangunan daerah.


Selaku narasumber ketiga, Abdi Mahatma, S.Ksi (Komisioner KPU Kab. Bombana Periode 2018-2023).


Eks Komisioner KPU Bombana itu, menjelaskan bagaimana peran mahasiswa atau pemuda dalam pembangunan daerah, Pemuda dan mahasiswa adalah agen perubahan, pemberdayaan masyarakat dan kontrol sosial.


Untuk diketahui, 3 mahasiswa baru asal Bombana sebagai perwakilan 3 pilar Kab.Bombana (Poleang, Rumbia dan Kabaena) di sematkan simbolis bahwa mahasiswa baru 2024 telah bergabung di IMPIB Kendari. (Andi/Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update