-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Dilepas Bupati Bulukumba, Ketua Kontingen Kejurnas Pencak Silat Sosianti Minta Doa Dan support

Senin, 23 September 2024 | 15.17 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-23T08:17:43Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba,- Di sela Apel Gabungan OPD Lingkup Pemda Bulukumba, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf melepas kontingen perguruan Pencak Silat Jejak Agung yang mewakili Kabupaten Bulukumba pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Hasanuddin Championship 1 di Kota Makassar.



Menurut Ketua Kontingen, Diana Sosianti, Kejurnas Pencak Silat akan dilaksanakan pada tanggal 26 - 29 September 2024. Jumlah atlet Jejak Agung sebanyak 52 orang dan 7 orang pendamping (pelatih), 


Pihaknya juga mengikutkan atletnya mengikuti seleksi Kejurda pelajar mewakili Kabupaten Bulukumba dengan jumlah atlet sebanyak 4 orang dan 2 orang pendamping (pelatih).


"Mohon doanya semua, semoga para atlet Bulukumba ini bisa mengharumkan lagi nama Kabupaten Bulukumba," ungkap Bunda Santi sapaan akrab Diana Sosianti, Senin 23 September 2024.


Andi Utta sapaan akrab bupati menyampaikan selamat dan sukses kepada para atlet Pencak Silat Jejak Agung yang akan mewakili Kabupaten Bulukumba pada Kejurnas Pencak Silat di Kota Makassar. Ia berharap perguruan Jejak Agung terus menunjukkan prestasinya.


Menurutnya Jejak Agung harus didukung oleh pemerintah dan masyarakat Bulukumba oleh karena perguruan pencak silat ini adalah perguruan asli putra daerah, yang lahir dan berpusat di Kabupaten Bulukumba.


"Perguruan Jejak Agung ini adalah seni tradisi budaya daerah Bulukumba yang harus kita jaga dan lestarikan bersama untuk mengenang kembali perjuangan para pendekar pendekar daerah," pintanya.


Untuk diketahui, sebelumnya Perguruan Silat Jejak Agung Cinta Damai Bulukumba mengharumkan nama baik Bulukumba, setelah meraih Juara Umum 1 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Championship 2 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga di Kota Parepare yang berlangsung pada 5-6 Juli 2024 yang lalu.


Dari 1.075 pesilat dari berbagai wilayah Indonesia, Perguruan Pencak Silat Jejak Agung mengirim 35 atlitnya. Putra putri Bulukumba ini meraih 25 emas, 14 perak dan 6 perunggu sehingga mampu meraih Juara Umum 1.(*)

×
Berita Terbaru Update