-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Hadapi Pilkada 2024, Bawaslu Bulukumba Rakor Sentra Gakkumdu

Selasa, 17 September 2024 | 05.26 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-16T22:26:56Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu Kab. Bulukumba mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Sentra Gakkumdu. Rakor ini melibatkan Kepolisian, Kejaksaan, dan Bawaslu dalam rangka menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di RM HDR Bulukumba, Senin (16/9/2024).



Ketua Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar menjelaskan jika pelaksanaan Rakor untuk membangun sinergi antara lembaga terkait untuk memastikan penegakan hukum berjalan dengan baik. 


"Kita perlu meningkatkan solidaritas dan kerja sama antar lembaga, agar pelaksanaan Pilkada 2024 bisa berjalan sesuai ketentuan," ujarnya. 


Bakri menegaskan, dua tahapan krusial saat ini adalah pencalonan dan tahapan kampanye yang juga akan segera berlangsung.


Hal yang sama disampaikan Anggota Bawaslu Bulukumba yang juga Koordinator Sentra Gakkumdu Bulukumba, Wawan Kurniawan menyampaikan pentingnya sinergi dalam penanganan pelanggaran Pilkada. 


"Kita harus berkolaborasi dengan solid, koordinasi harus dimaksimalkan, harapan besar dari pelaksanaan Rakor ini adalah tercapainya koordinasi yang kuat antara lembaga penegak hukum, sehingga Pilkada Bulukumba 2024 berjalan aman dan lancar," tambahnya.


Turut hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini, Dr. Azry Yusuf, S.H.,M.H

Iklan

×
Berita Terbaru Update