-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Hari Pertama Kerja, Pjs Bupati Muhammad Rasyid Pertemuan Jajaran Pemkab Bulukumba

Kamis, 26 September 2024 | 10.50 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-26T03:50:13Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba,- Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi Sulsel, Muhammad Rasyid resmi menjabat sebagai Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bulukumba. Pjs Bupati Muhammad Rasyid tiba di Kabupaten Bulukumba sekitar pukul 15.00 Wita, Rabu 25 September 2024.



Selama dua bulan, terhitung 25 September 2024 hingga 23 November 2024, Muhammad Rasyid mengisi kekosongan posisi kepala daerah di Bulukumba, yang cuti karena ikut kontestasi Pilkada.


Saat tiba di Bulukumba, Muhammad Rasyid bersama istri disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muh. Ali Saleng, serta pejabat Eselon II dan Eselon III Pemkab Bulukumba.


Selain itu, juga hadir istri Ali Saleng dan beberapa istri pejabat Pemkab Bulukumba.


Tampak, Muhammad Rasyid bertatap muka dengan pejabat lingkup Pemkab Bulukumba di Ruangan Kahayya, lantai 4 Gedung Pinisi. Tatap muka sekaligus silaturahmi untuk saling kenal-mengenal.


Sekda Ali Saleng yang memandu silaturahmi, menyampaikan selamat datang kepada Muhammad Rasyid sebagai Pjs Bupati Bulukumba.


Ali Saleng terlebih dahulu melaporkan kebiasaan pejabat Pemkab Bulukumba setiap pekan. Ia mengatakan setiap hari Senin, dilaksanakan apel gabungan yang diikuti kepala organisasi perangkat daerah (OPD), para camat, serta seluruh lurah di Kecamatan Ujung Bulu.


"Setelah itu dilakukan rapat rutin yang dikemas dalam coffe morning. Kalau tak ada hal urgen, maka biasanya Pak Bupati arahkan ke warkop. Tetapi kalau ada hal urgen, maka rapat rutin dilaksanakan di ruang rapat bupati atau ruang pola kantor bupati," ungkap Ali Saleng.


"Di momentum rapat rutin ini, sekaligus kesempatan bagi teman-teman OPD untuk melaporkan berbagai kegiatannya, baik fisik, realisasi keuangan, maupun progres capaian PAD," sambungnya.


Ia juga melaporkan kondisi Gedung Pinisi Bulukumba yang dihuni oleh delapan OPD. Secara detail, Ali Saleng menyampaikan OPD-OPD yang berkantor hingga kondisi setiap lantai yang ada di Gedung Pinisi.


"Alhamdulillah kita bersyukur atas ditunjuknya beliau (Muhammad Rasyid) sebagai Pjs Bupati Bulukumba. Kita tak mesti repot lagi, konsultasi jauh-jauh terkait pengelolaan keuangan," kata Ali Saleng.


Sementara itu, Muhammad Rasyid juga bersyukur bisa diberi amanah oleh pemerintah pusat untuk menjadi Pjs Bupati Bulukumba. Meski kehadirannya sebagai Pjs Bupati Bulukumba hanya karena adanya Pilkada.


"Karena Pak Bupati cuti, maka kami ditugaskan ke sini menjadi Pjs. Tiga hari sebelum pencoblosan di Pilkada 2024, tugas kami sebagai Pjs juga berakhir," ujarnya.


Rasyid lebih jauh mengaku tak bangga menjadi Pjs Bupati Bulukumba, apalagi ingin memanfaatkan secara berlebihan fasilitas negara yang disiapkan. Ia akan menjalani tugasnya dengan penuh kesederhanaan.


"Yang utama adalah komunikasi dan kolaborasi. Enjoy saja, memaksimalkan setiap kegiatan kita, terutama pada pencapaian target PAD," jelasnya.


Menurutnya selama menjabat sebagai Pjs Bupati, ia juga fokus pada pelaksanaan program kegiatan yang sudah tercantum dalam APBD. Olehnya itu pihaknya akan mengawal bagaimana program kegiatan OPD dapat dilaksanakan secara maksimal yang tersisa kurang lebih 3 bulan lagi.(*)

×
Berita Terbaru Update