-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Ikatan Mahasiswa Aktivis Lintas Kampus Sulawesi Tenggara Ingatkan Pentingnya Pemilu Damai

Senin, 23 September 2024 | 12.37 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-23T05:37:51Z

 

Gambar : IMALAK Sulawesi Tenggara. (Foto/Ist).

SimpulIndonesia.com__KENDARI,— Dalam menjaga kondusivitas lembaga Ikatan Mahasiswa Aktivis Lintas Kampus (Imalak) Sulawesi Tenggara (Sultra, mengajak dan menghimbau masyarakat  untuk tetap menjaga kondusivitas ketertiban dan keamanan masyarakat. Senini, (23/9/2024).


Diketahui, Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa bulan kedepan akan menggelar pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan kepala daerah 17 Kabupaten dan Kota.


Dalam kesempatan ini, Imalak Sultra secara kelembagaan turut berpartisipasi untuk menjaga perdamaian atau kondusivitas antar golongan.


Lembaga itu juga, mendukung penuh pihak Kamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketentraman menjelang Pilkada Sultra tahun 2024.


Sekretaris Jenderal (Sekjend) Imalak Sultra, Akmal mengatakan bahwa dalam menghadapi pesta demokrasi terkhusus Pilwali Kota Kendari, kami mendukung penuh Polresta Kendari.


“Dalam mengahadapi pesta demokrasi serentak terkhusus pemilihan walikota dan wakil walikota Kendari tahun 2024, kami mendukung Polresta Kota Kendari untuk menjaga Kamtibmas dan menciptakan suasana Pilkada serentak 2024 yang aman dan kondusif di kota Kendari,”Kata Akmal, (23/9/2024).


Ia menerangkan, bahwa pihaknya secera kelembagaan mengkosolidasikan ke masyarakat  untuk menikmati proses demokrasi dan tidak termakan isu Hoax.


“Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat kota Kendari untuk menikmati proses demokrasi ini dg tdk terpancing dengan berita - berita  hoax dan sara,”Terang Sekjend Imalak Sultra.


Menurutnya, Jika mampu menjaga kondusivitas dan tidak termakan isu Hoax dan Sara jika ada masalah percayakan ke aparat penegak hukum.


“Kita harus percaya terhadap aparat penegak hukum dalam hal ini Polresta kota Kendari dalam  menjaga stabilitas keamanan selama pilkada serentak pemilihan walikota  dan wakil walikota Kendari,”Jelasnya.


Tambahnya, Pihaknya berharap masyarakat menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi.


"Marilah kita jaga persatuan dan tidak boleh mudah terprovokasi oleh isu - isu yang tidak benar, berita hoaxs, dan isu sara. Baik secara langsung maupun melalui media sosial terkait pilkada,”Tutupnya. (Andi/Nur).

×
Berita Terbaru Update