-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Implementasikan Program P5, SMP YPK Air Kenanga Laksanakan Pemilihan Ketua/Wakil OSIS

Jumat, 13 September 2024 | 12.01 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-13T05:01:33Z


SIMPULINDONESIA.com_ BANGKA,- Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dibentuk bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para peserta didik untuk mempelajari isu isi penting dalam kehidupan sehari-hari hari. 


Kegiatan P5 disekolah diterapkan dalam kurikulum merdeka untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila kepada para pelajar. 


Seperti yang di lakukan oleh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Air Kenanga Sungailiat yang  mengadakan kegiatan P5. Untuk perojek pertama ini mengambil kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS.


Kegiatan P5 pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP YPK Air Kenanga dilaksanakan selama 3 hari, di mulai pada hari Rabu sampai Jum'at-Minggu (11-13/9/2024). 


Dalam kegiatan P5 tersebut dilaksanakan debat antar para pasangan calon (paslon)  yang diselenggarakan di Lapangan Basket SMP YPK Air Kenanga, Sungailiat Kabupaten Bangka. 


Sedangkan untuk jadwal debat  paslon  di hari pertama kegiatan ini yakni debat masing-masing paslon ketu


Sedangkan memasuki tahap untuk hari kedua,  debatnya paslon dilakukan oleh wakil ketua masing-masing paslon. 


Setelah itu pada hari terakhir peserta debatnya digabung yaitu paslon Ketua dan Wakil Ketua OSIS. 


Kepala Sekolah SMP YPK Air Kenangaòp Indra Gautama Putra, S.St.B mengatakan peserta debat merupakan siswa siswi yang terpilih. 


Kegiatan ini  dilakukan untuk melihat sejauh mana kemampuan dari 3 paslon tersebut dalam menyampaikan pendapat mereka.


Selain itu, lanjut   Indra Gautama Putra, S.St.B bahwa masing-masing peserta akan memaparkan visi dan misi mereka ke depannya untuk membangun SMP YPK Air Kenanga.


"Dari hasil debat paslon tersebut akan terlihat   visi dan misi masing-masing untuk kemajuan sekolah dan cara mereka berpendapat," jelas Indra Gautama Putra, S.Dt.B.


Dari kegiatan yang dilaksanakan ini Diharapkan para peserta didik serta guru-guru bisa mengambil sisi positifnya dan dapat  menilai kemampuan para paslon yg mempunyai visi misi yg pantas untuk membawa perubahan yang baik untuk SMP YPK. (Edo)

Iklan

×
Berita Terbaru Update