-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kampanye di Kelurahan Ela-Ela, HB Fokus pada Peningkatan Ekonomi Nelayan Pesisir dan Bantuan UMKM

Senin, 30 September 2024 | 13.36 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-30T15:11:09Z


SIMPULINDONESIA.com_
 BULUKUMBA,-
Calon Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf menghadiri kampanye tatap muka dan dialogis di pesisir kelurahan Ela-Ela.



Andi Edy Manaf hadir bersama juru bicara Akhmad Rivandi, didampingi Zulkifli Saiye dari PDI Perjuangan dan Asdar Sakka dari Partai Buruh.


Kampanye ini dipandu oleh MC Andi Faizal Achmad, yang memfasilitasi dialog antara masyarakat dan tim kampanye.


H. Andi Edy Manaf menyampaikan program-program prioritas untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan.


Ratusan warga pesisir, termasuk tokoh masyarakat dan nelayan, yang mengutarakan berbagai harapan mereka terkait pembangunan ekonomi di wilayah tersebut.


Dalam orasinya, Andi Edy Manaf berkomitmen memperbaiki infrastruktur mendukung pekerjaan para nelayan.


 Termasuk pembangunan breakwater, dan Kolam Labuh yang sementara dalam pengerjaan. 


“Nelayan adalah kekuatan ekonomi pesisir, dan kami berkomitmen untuk terus mendukung mereka dengan infrastruktur yang memadai,” tegas Andi Edy Manaf.


Namun, tidak hanya soal infrastruktur, masyarakat juga berharap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi para nelayan. 


Seorang warga bernama Andi Darni, yang juga berprofesi sebagai pengusaha UMKM, menyampaikan harapannya agar pemerintah memberikan perhatian lebih pada pengembangan SDM nelayan melalui pelatihan dan pendidikan. 


“Kami berharap adanya peningkatan SDM nelayan agar mereka bisa lebih maju dan mandiri dalam memanfaatkan teknologi perikanan yang lebih modern,” ungkap Andi Darni.


Selain itu, Andi Darni juga mengutarakan aspirasi terkait dukungan bagi para pengusaha kecil dan menengah di wilayah pesisir. 


“Bagi kami yang berprofesi sebagai pengusaha, kami sangat berharap adanya bantuan UMKM dan bantuan modal usaha agar kami bisa berkembang lebih baik,” tambahnya.


Merespon hal tersebut, Zulkifli Saiye dari PDI Perjuangan menegaskan bahwa pasangan calon telah menyusun program khusus yang tidak hanya fokus pada nelayan.


Tetapi juga memberikan dukungan kepada UMKM di wilayah pesisir.


 “Kami memahami pentingnya peran UMKM dalam menggerakkan ekonomi lokal, terutama bagi masyarakat pesisir. Bantuan modal usaha akan menjadi salah satu prioritas kami,” ujarnya.


Asdar Sakka dari Partai Buruh juga menambahkan bahwa peningkatan kesejahteraan nelayan dan pengusaha kecil harus dilakukan secara berkelanjutan. 


“Perlu ada sistem dukungan yang berkesinambungan, dari pelatihan keterampilan hingga akses permodalan, untuk memastikan bahwa masyarakat pesisir bisa berkembang secara mandiri,” jelas Asdar.


Diakhir acara, Darni mewakili warga berterima kasih atas komitmen HB memperjuangkan masyarakat pesisir..


 “Terima kasih pak Wabup, kami percaya HB terus memperjuangkan warga pesisir untuk kesejahteraan,” ujar Andi Darni. ***

×
Berita Terbaru Update