-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kisruh Kegiatan Etalase UMKM, Humas Pemkab Bulukumba: Bukan Bagian Dari Festival Pinisi

Selasa, 10 September 2024 | 14.11 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-10T07:11:49Z


SimpulIndonesia.com
_BULUKUMBA -- Kegiatan Etalase UMKM di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan menuai polemik. Sejumlah peserta kegiatan tersebut melayangkan rasa kecewa.



Ekspresi kekecewaan mereka dituangkan dalam unggahan sosmed di Facebook dan mendapatkan beragam reaksi.


Bahkan ada yang mengaitkan dengan kegiatan event Kharisma Event Nusantara (KEN) Festival Pinisi XIV yang baru saja usai pagelarannya.


Menanggapi hal tersebut, Humas Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad mengungkapkan bahwa kegiatan Etalase UMKM bukan bagian dari event Festival Pinisi XIV.


"Jadi yang pertama yang harus saya klarifikasi adalah, kegiatan Etalase UMKM tersebut tidak masuk atau bukan rangkaian dari Festival Pinisi," ujar Ayatullah kepada awak media, Selasa (10/09/2024).


Lebih lanjut, kegiatan Etalase UMKM tersebut masih merupakan rangkaian kegiatan semarak perayaan HUT RI bulan Agustus lalu.


"Itu kegiatan dalam rangka HUT RI bulan lalu dan teknis penyelenggaraannya dikelola oleh EO bukan Pemkab atau Dinas," tambah Ayatullah.


Selain itu, pihak pemerintah berharap segera ada jalan keluar atau solusi yang dilakukan pihak penyelenggara Etalase UMKM dengan peserta yang ikut dirangkaian lombanya.


"Kalau tidak salah protesnya terkait hadiah. Kita berharap penyelenggara bertanggungjawab dan memberikan solusi terbaik agar semua pihak senang dan tidak kecewa," ungkap Ayatullah.


Pemkab kata dia, tentu tidak bisa membatasi peserta yang merasa kecewa dengan panitia.


"Kita juga masih berusaha berkomunikasi dengan panitia untuk solusi terbaiknya," terang Ayatullah.


Selanjutnya, terkait kehadiran Wakil Bupati, Andi Edy Manaf dalam pembukaan etalase UMKM sifatnya menghadiri undangan.


"Kehadiran Wakil Bupati sifatnya undangan karna sejatinya Pemkab akan selalu mendukung kegiatan yang sifatnya mensupport UMKM," jelas Ayatullah.


Terakhir, dirinya menyampaikan bahwa kegiatan Festival Pinisi yang melibatkan UMKM itu dikurasi oleh panitia dan tempatnya di Pantai Merpati. Sementara Etalase UMKM tempatnya di jalur dua jalan Yos Sudarso.


"Intinya kita meminta kepada oknum yang memanfaatkan atau memelintir kekecewaan peserta Etalase UMKM agar tidak mengaitkan dengan Festival Pinisi yang telah sukses digelar," pungkas Ullah sapaan akrabnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update