-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Lomba Merakit Miniatur Perahu Pinisi Salah Satu Rangkaian Menarik Pada Festival Pinisi ke 14 Tahun Ini

Senin, 02 September 2024 | 14.47 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-02T07:47:13Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, festival pinisi ke 14 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Bulukumba sebentar lagi akan dilaksanakan. Kegiatan ini juga masuk Karisma Event Nusantara yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif yang di selenggarakan setiap tahunnya dan sebagai pengembangan pariwisata di daerah.



Salah satu rangkaian kegiatan dalam festival pinisi ke 14 adalah Lomba merakit miniatur perahu pinisi yang menjadi salah satu lomba andalan dalam festival ini.


Koordinator kegiatan lomba merakit miniatur Pinisi Andi Aryono mengungkapkan, Salah satu rangkaian festival pinisi untuk tahun ini adalah lomba merakit miniatur perahu Pinisi.


"Untuk lomba ini ada dua kategori yaitu kategori umum dan kategori siswa SMA. Sampai saat ini untuk peserta lomba sudah terdaftar Tujuh tim Antara lain SMKN 4 tim serta SMAN 9 satu tim, dan masing masing tim berjumlah 3 orang. Sedangkan kategori umum sebanyak 4 tim dan masing masing 2 orang per tim."


"Harapannya dengan adanya lomba ini bahwa kepedulian Pemuda tentang perahu pinisi itu bisa semakin ditingkatkan dengan cara mengikuti lomba merakit miniatur Pinisi itu sendiri."


Saat di konfirmasi via WhatsApp kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga kabupaten Bulukumba Ferryawan Z Fahmi mengatakan "Kami berharap kedepannya dengan lomba merakit miniatur ini masyarakat tertarik untuk lebih mengenal prahu pinisi itu sendiri.


"Dengan demikian pinisi sebagai warisan dunia budaya tak benda yang di tetapkan oleh UNESCO tetap dapat menjadi kebanggaan masyarakat Bulukumba secara khusus dan Indonesia secara umum."


Disamping itu masyarakat yang memiliki jiwa seni membuat miniatur pinisi bisa dijadikan sebagai usaha kerajinan tangan yg memiliki nilai ekonomi yg tinggi dan dapat menambah penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan.


Sebagai informasi, bahwa festival pinisi ke 14 akan digelar mulai tanggal 6 sampai 8 September 2024.

Iklan

×
Berita Terbaru Update