-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Mahasiswa UMI Makassar Raih Juara Tiga, Kategori Business Plan pada ajang Entrepreneurship Award VIII 2024 tingkat Perguruan Tinggi Swasta Se-Indonesia

Sabtu, 14 September 2024 | 14.52 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-14T07:52:22Z
(Foto/Istimewa).

SimpulIndonesia.com__JAMBI,— Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar berhasil raih juara 3 dalam kategori Business Plan pada ajang Entrepreneurship Award VIII 2024 tingkat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia. Kamis, (12/9/2024).


Acara tersebut diselenggarakan oleh LLDIKTI wilayah X di Universitas Muhammadiyah Jambi, pada tanggal 28 sampai dengan 30 Agustus 2024.


Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim media SimpulIndonesia.com, Peserta lomba delegasi dari Mahasiswa UMI Makssar itu , terdiri dari Muh. Afrizaldi Attalah mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, Ade Anugrah Tahir mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis.


Mahasiswa UMI makassar tersebut dibimbing oleh Dosen Lilis Nurhayati,S.Kom.,M.Eng.,MTA, Dengan mengusung judul proyek "Blackbriq: modernisasi briket ramah lingkungan dari limbah bonggol jagung".


Tim delegasi UMI itu, mengedepankan inovasi briket yang ramah lingkungan dan berbasis pada pemanfaatan limbah pertanian, khususnya bonggol jagung. 


Dalam proyek tersebut, bertujuan untuk menghadirkan solusi energi alternatif yang tidak hanya efisien tetapi juga berkontribusi pada pengelolaan limbah secara berkelanjutan.


Ketua Tim Syabania Hasana Muhammad mengatakan, Pihaknya bersyukur dan sangat bangga atas pencapain luar biasa dari Tim mereka.


"Alhamdulillah, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras tim dan bimbingan dari berbagai pihak. Kami berharap Blackbriq dapat menjadi solusi nyata untuk masalah energi di Indonesia, terutama dalam upaya mengurangi penggunaan bahan bakar fosil,"Kata ketua Tim.


Selain itu, keberhasilan Tim Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi bukti bahwa inovasi di bidang lingkungan untuk menuju penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan di masa depan.


Untuk diketahui, Ajang Entrepreneurship Award VIII 2024 adalah kompetisi tahunan yang bertujuan untuk menggali ide-ide kreatif dan inovatif dari mahasiswa dalam menciptakan solusi bisnis yang berdampak positif bagi masyarakat. (Andi/Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update