-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Penyaluran Beasiswa Terlambat, Mahasiswa Bilang Ada ‘Kongkalikong Antara Pemda Konawe Kepulauan dan Oknum Calon Bupati’

Senin, 23 September 2024 | 12.19 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-23T05:19:17Z

 

(Foto/Istimewa).

SimpulIndonesia.com__KONAWE KEPULAUAN,— Sejumlah aksi yabg tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa  Bobolio Sawaea Sawapatani Langgara Jaya (HIPPMA-BOSAWANIL) menggelar aksi keterlambatan dan ketidakjelasan penyaluran Beasiswa Wawonii Cerdas Konkep dikantor inspektorat Prov-Sultra.


Muhammad Rijal selaku penanggung jawab aksi mengatakan pihak yang bertanggung jawab atas beasiswa tidak melakukan tugasnya sesuai prosedur.


"Pihak Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) maupun pihak panitia beasiswa Wawonii cerdas tidak melakukan tugasnya sesuai prosedur Perbup beasiswa Konawe Kepulauan sehingga mengakibatkan terlambatnya penyaluran beasiswa,yang seharusnya di salurkan awal bulan September." Pungkasnya.


Ia juga mengatakan keterlambatan beasiswa Wawonii cerdas berdampak pada salah satu mahasiswa yang harus cuti kuliah karena terkendala biaya.


"Dampak dari  keterlambatan beasiswanya wawonii cerdas salah satu mahasiswa di  kecamatan Wawonii selatan terpaksa cuti karna tidak memiliki biaya pendidikan dan tidak sesuai tujuan sasaran beasiswa pasal (2) perbup Konawe Kepulauan tahun 2022." Tambahnya.


Ahmad Fauzan selaku Koord Lapangan mengatakan adanya indikator Politisasi sehingga penyaluran beasiswa diperlambat.


"Kami menduga adanya indikator politisasi beasiswa yang sampai hari ini sengaja di perlambat dan Panitia yg tidak sanggup menjalankan tugasnya terkait penyaluran beasiswa dan menduga pihak Kesra yg tidak pernah mengadakan evaluasi terhadap kinerja pihak penyelenggara." Ujarnya.


Ia juga menyampaikan ada kongkalikong Pemea dengan figur calon bupati Konawe Kepulauan 


"Kami menduga bahwa salah satu faktor keterlambatan adanya kongkalingkong Pemda dan salah satu figur calon bupati Konawe Kepulauan anak dari bupati,” Tutupnya.


Sampai berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari pihak terkait, tim SimpulIndonesia.com masih berupaya melakukan konfirmasi.(Fingki/Nur).

×
Berita Terbaru Update