-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Sekda Kota Kendari Terima Kunjungan dari Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia, Pertemuan Bertajuk “Kajian Membangun Negeri”

Jumat, 06 September 2024 | 13.37 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-06T06:37:05Z

 

Gambar : Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala (Kiri) saat menerima kunjungan atase agama dari Kedutaan Saudi Arabia. (Foto/Kolase).


SimpulIndonesia.com__KENDARI,— Sekretaris Daerah Kota Kendari terima kunjungan dari Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia di Jakarta. Pada Kamis, (5/9/2024).


Pertemuan yang bertajuk “Kajian Membangun Negeri” dilaksanakan di Mushalla Al Hakim Balai Kota Kendari.


Berdasarkan informasi yang dilansir, Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia di Jakarta, Syaikh Ahmad Bin Essa Al Hazimi mengatakan, kunjungan ini adalah kunjungan persaudaraan yang diarahkan langsung oleh Menteri Urusan Keistanaan Arab Saudi.


“Negara Indonesia terkenal dimana-mana dengan akhlak kemuliaannya, orang tua terdahulu telah memberikan contoh yang baik dan sangat luar biasa tentang kemuliaan akhlak dan bersihnya hati,” ujarnya.


Dalam kunjungannya ini juga, Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia di Jakarta memberikan wasiat kepada seluruh pegawai yang berada di Kantor Balai Kota Kendari.


Dalam Kajian Membangun Negeri ini, Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia di Jakarta mengungkapkan beberapa hal yaitu;


1. Bertaqwalah kepada Allah Subhanu wa Ta’ala dan beristiqomah diatas keimanan terhadap agama Allah Subhanu wa Ta’ala.

2. Bertaqwalah kepada Allah Subhanu wa Ta’ala dimanapun kamu berada dan taqwa intinya adalah menjalankan perintah Allah Subhanu wa Ta’ala dan menjauhi larangannya.

3. Berakhlak mulialah kepada semua manusia, baik sesama muslim maupun non muslim, kepada hewan sekalipun dan akhlak mulia itu harus ikhlas.


Selain itu, sebelum melaksanakan Kajian Membangun Negeri, Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia di Jakarta melaksanakan Shalat Dzuhur bersama Sekda Kota Kendari di Mushalla Al Hakim.


Diakhir kegiatan itu, tamu mulia asal Arab Saudi di Jakarta itu  memberikan cinderamata kepada Sekda Kota Kendari berupa Al-Quran bertinta emas. (Andi/Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update