-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Semarak...!!! HUT SMPN 1 Pangkalpinang Ke-107, Ajak Siswa Merajut Karya & Ukir Sejarah

Minggu, 08 September 2024 | 20.23 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-08T13:23:37Z


SIMPULINDONESIA.com_ PANGKALPINANG,- Suasana suka cita dan penuh  kemeriahan menyelimuti SMPN 1 Pangkalpinang pada Sabtu, (7/9/2024).


Dimana, SMP Negeri yang pertama kali yang ada di Kota Pangkalpinang dan menjadi kebanggaan masyarakat Pangkalpinang ini merayakan hari jadinya yang ke-107 tahun.


Guna memeriahkan HUT ke 107 SMPN 1 Pangkalpinang, Panitia  adakan berbagai macam kegiatan acara. Selain lomba-lomba yang menarik,  juga dimeriahkan oleh kegiatan jalan sehat dengan ratusan doorprize. Acara pembagian doorprize tampak meriah dengan adanya hiburan musik.


Perayaan HUT ke 107  ini sekolah mengambil tema *"Merajut Tali Kasih dengan Karya Untuk Merajut Sejarah"* hal ini  menjadi semangat utama dalam perayaan tahun ini.


HUT SMPN 1 Pangkalpinang tahun ini terlihat cukup mengesankan. Karena banyak hal yang belum pernah terjadi ditahun lalu,  di tahun ini bisa terwujud. Suatu proses  dan kebanggaan juga bagi para panitia yang mencari sponsor.


Rangkaian kegiatan ini sebagai bentuk memeriahkan hari ulang tahun  SMPN 1 Pangkalpinang ke 107 dan  sebagai ajang untuk menunjukkan talenta dan kualitas dari peserta.


Berbagai kegiatan menarik digelar untuk memeriahkan acara. Diantaranya Lomba Melukis yang diikuti oleh siswa dari tingkat SD, SMP, hingga SMA menjadi salah satu sorotan. Selain itu, jalan santai yang meriah dengan rute yang menarik juga turut memeriahkan acara.




Tak hanya kegiatan itu saja, sebagai bentuk kepedulian sosial Panitia HUT juga mengadakan kegiatan Bakti Sosial ke Panti Asuhan Baiturrahmah Annur di Kelurahan Parit Lalang.


Bantuan yang diberikan  berupa sembako, pakaian layak pakai dan kegiatan bersama anak-anak panti. 


Kepala Sekolah SMPN 1 Pangkalpinang, Jamhari Suhartanto Tjhin kepada SimpulIndonesia.com mengatakan agar perayaan HUT SMPN 1 Pangkalpinang tahun ini dapat menjadi momentum untuk merajut karya dan mengukir sejarah baru bagi sekolah.


"Kami ingin SMPN 1 Pangkalpinang selalu menjadi sekolah yang dicintai masyarakat. Oleh karena itu, kami melibatkan berbagai pihak, seperti komite sekolah, wali murid, guru, bahkan mantan walikota, dalam perayaan ini," ujar Jamhari Suhartanto Tjhin,


Jamhari menyebutkan  pihaknya ingin SMPN 1 Pangkalpinang selalu menjadi sekolah yang dicintai masyarakat. Untuk itu, sekolah  melibatkan berbagai pihak, seperti komite sekolah, wali murid, guru bahkan mantan walikota, dalam perayaan ini. 


Selain itu, pihak sekolah berharap SMPN 1 Pangkalpinang dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya  dalam menebarkan kebaikan.


 "Kami berharap SMPN 1 Pangkalpinang dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di Pangkalpinang dan  Bangka Belitung dalam menebarkan kebaikan," tuturnya penuh harap.


Sementara itu, hadirnya mantan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama istri, Monica Haprinda dalam acara tersebut semakin menambah kemeriahan. 


Pasangan suami istri ini berpartisipasi dalam berbagai permainan bersama siswa dan guru. Tampak suasana hangat dan penuh keakraban tercipta dalam acara ini. (Effy)

Iklan

×
Berita Terbaru Update