-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Seperti di Lappa Sinjai, Pelelangan Ikan dan Pusat Kuliner Bulukumba Ditarget Rampung Tahun Ini

Senin, 09 September 2024 | 17.45 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-09T10:45:34Z


SimpulIndonesia.com
_BULUKUMBA, -- Setelah sukses menata Pantai Merpati, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta) bersama Wakil Bupati Andi Edy Manaf kembali membangun Pusat Pelelangan Ikan (PPI) di kawasan yang bersebelahan langsung dengan Pantai Merpati.



Dalam sambutannya saat menutup Festival Pinisi XIV, Minggu, 8 September 2024, Andi Utta mengungkapkan bahwa pembangunan PPI tersebut akan dilengkapi dengan tempat kuliner ikan yang serupa dengan fasilitas di Lappa, Sinjai.


"Dengan adanya tempat terpadu ini, kita tidak perlu lagi ke Lappa. Diharapkan kawasan ini bisa menjadi pusat ekonomi baru bagi masyarakat dengan beragam aktivitas lainnya," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Bulukumba, Kusnadi Kamal, menyampaikan PPI dan pusat kuliner dibangun di bekas Kantor Dinas Perikanan dan PPI Bentenge.


Kusnadi menjelaskan bahwa pembangunan PPI saat ini sudah dalam tahap pembangunan dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024.


Ia mengungkapkan bahwa anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan PPI ini mencapai 5 miliar rupiah.


"PPI nantinya tidak hanya menjadi tempat pelelangan ikan, tetapi juga akan menjadi pusat wisata kuliner. Selain lapak penjualan ikan, di sana juga akan ada warung makanan untuk para pengunjung," ujar Kusnadi.


Selain PPI, Kusnadi menambahkan bahwa pemerintah juga melanjutkan pembangunan kolam labuh dengan anggaran sebesar 17 miliar rupiah.


"Kolam labuh ini nantinya akan diintegrasikan dengan PPI, sehingga nelayan yang bersandar di kolam tersebut bisa langsung melelang ikan mereka di PPI," jelasnya.


Kusnadi berharap dukungan serta doa dari masyarakat agar pembangunan PPI dan kolam labuh bisa berjalan lancar dan sesuai target.

Iklan

×
Berita Terbaru Update