-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Soal Oknum Polisi Konawe Selatan Lontarkan Kata Kasar ke Demonstran, Kabid Propam Polda Bilang “Masih Pendalaman” Kasi Propam Polres ‘Bungkam’

Senin, 30 September 2024 | 13.56 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-30T06:56:22Z

 

(Gambar/Ilustrasi)


SimpulIndonesia.com__KENDARI,— Dugaan pelanggaran etik oknum polisi Polres Konawe Selatan ditindak lanjuti Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sulawesi Tenggara. Senin (30/09/2024).


Sebelumnya, Lembaga Ikatan Mahasiswa Aktivis Lintas Kampus Sulawesi Tenggara (IMALAK SULTRA) menggelar aksi demontrasi di Polda Sulawesi Tenggara pada Jum'at (20/09/2024)


Diketahui IMALAK SULTRA menggelar aksi di Polda Sultra terkait video viral oknum Kabag ops Polres Konawe Selatan yang diduga melanggar kode etik dalam pengamanan aksi di Kantor DPRD Konawe Selatan.


Melalui ketua umum IMALAK SULTRA yakni Ali sabarno mengatakan salah satu tindakan yang dinilai tidak memberikan rasa kenyamanan pada saat mengawal penyampaian aspirasi pemuda pada tanggal 2 September 2024 dikantor DPRD Konawe Selatan.


"Sangat disayangkan sekalipun pendidikan ditubuh instansi Polri sudah sangat baik tetapi masih ada saja oknum - oknum yang nakal dan atau tidak mengindahkan tugas dan tujuan hadirnya Polri ditengah - tengah masyarakat bahkan tindakannya diduga sudah melanggar kode etik Polri."Pungkasnya.


Sementara itu Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Moch. Sholeh, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan bahwa hal tersebut sudah ditindak lanjuti.


“Semua di tindak lanjuti dan masih pendalaman,”Kata Kabid Propam Polda Sultra Kombes Pol Moch. Sholeh kepada tim SimpulIndonesia.com. saat dikonfirmasi (27/09/2024) lalu.


Kombes Pol Moch. Sholeh juga membenarkan bahwa sudah ada pemanggilan yang dilakukan Propam Polda Sulawesi Tenggara.


Saat dikonfirmasi via whatsapp Kasi Propam Polres Konawe Selatan tidak merespon pertanyaan tim SimpulIndonesia.com dan memilih bungkam. (Fingki/Nur).

×
Berita Terbaru Update