-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Terjadi Perkelahian Antar Siswa di SMAN 4 Kendari, Oknum Kepala Sekolah Diduga Terlibat, Begini Kata Pelaksana Ketua Alumni

Kamis, 26 September 2024 | 12.48 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-26T05:48:35Z

 

Gambar : Pelaksana Ketua IKA SMAN 4 Kendari (Kiri) dan Tangkapan layar video yang memperlihatkan pengeroyokan dipekerangan SMAN 4 Kendari. (Foto/Kolase/SimpulIndonesia.com).


SimpulIndonesia.com__KENDARI,— Aksi tidak senonoh yang dilakukan oleh para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kendari, jadi sorotan publik. Kamis, (26/9/2024).


Berdasarkan video yang diterima, terlihat para siswa SMAN 4 Kendari saling tawuran di pekarangan sekolah hingga di bahu jalan raya.


Insiden tersebut diduga terjadi pada Rabu (25/09/2024) lalu.


Naasnya, Siswa yang terlibat tawuran itu memakai seragam sekolah dalam aksinya akibatkan kemacetan di jalan raya.


Dalam videonya terlihat satu kelompok siswa membabi buta mengeroyoki satu orang siswa yang terbaring di lantai ruangan.


Pelaksana Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 4 Kendari, Nasruddin.,S.H.,M.H mengatakan pihaknya sangat menyangkan hal ini.


“Saya sebagai Pelaksana Ketua IKA SMAN 4 Kendari, menyayangkan kejadian ini, kepala sekolah harus bertanggung jawab,”Ujarnya kepada tim SimpulIndonesia.com.


Pengacara Senior itu pun mengungkapkan  persoalan ini harus ditelusuri akar masalahnya


“Harus dicari akar permasalahannya, kenapa hal tersebut tidak bisa dicegah apalagi masih dalam lingkungan sekolah, perlu dievaluasi terhadap cara kepemimpinan kepala sekolah,”Kata Nasruddin.


Nasruddin menduga ada permintaan uang yang dilakukan oleh siswa kelas XIl dan diduga disetujui oleh oknum guru.


“Kuat dugaan akibat anak klas XI dimintai duit setiap hari oleh kelas XII atas persetujuan kepala sekolah dan guru BK, untuk kepentingan IFOS yang rencananya akan buat konser,”Jelasnya.


Nasruddin menerangkan bahwa menurut informasi yang pihaknya terima oknum kepala sekolah pun diduga ikut melakukan penganiayaan.


“Akibat kejadian kemarin berdasarkan informasi yang saya terima, Kepala Sekolah juga melakukan penganiayaan sama anak sekolah, bukannya menasihati tapi justru memperkeruh suasana, bisa jadi anak tersebut dendam dan berkepanjangan,”Terang Nasruddin.


Nasruddin juga menyangkan hal ini terjadi, menurutnya ini baru satu persoalan yang terungkap


“Ini baru satu masalah yang terungkap dan belum lagi masalah lain, akan jadi bom waktu dan sebagai alumni sangat kami sayangkan,”Tutup Nasruddin.


Saat dikonfirmasi via whatsapp, Kepala Sekolah SMAN 4 Kendari tak memberi jawaban, Tim SimpulIndonesia.com masih berupaya melakukan konfirmasi. (Andi/Nur).

×
Berita Terbaru Update