-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Warga Terima Dana Kompensasi, Camat & Lurah Ucap Terima Kasih Pada Panitia KIP Perairan Air Kantung

Kamis, 12 September 2024 | 20.02 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-12T13:02:05Z


SIMPULINDONESIA.com_ BANGKA,- Panitia Penerima Dan Penyaluran Dana Kompensasi Serta Pembongkaran Kapal Isap Produksi (KIP) Perairan Air Kantung, Sungailiat, menyalurkan dana kompensasi kepada ribuan nelayan di pesisir wilayah Kecamatan Sungailiat. 


Nelayan yang mendapatkan dana kompensasi tersebut merupakan gabungan dari 7 lingkungan pesisir dari 3 Kelurahan yang berbeda, Kamis (12/9/2024), 


Ketujuh Lingkungan yang mendapatkan dana kompensasi untuk nelayan ini adalah Lingkungan Nelayan 1, Nelayan 2,  Air kantung, Parit Pekir, Kampung Pasir, A Yani Air Hanyut dan Lingkungan Rambak. 


Uang kompensasi yang dibagikan ini merupakan kompensasi semester ke 2 di tahun 2024. Ada lebih kurang 3.900 orang yang menerima dengan nominal sebesar 450 ribu rupiah per orang. 


Camat Sungailiat, Aswan, SH, mengatakan bahwa penyaluran dana kompensasi kali ini betul-betul sangat membantu masyarakat penerima.


Ia berharap para nelayan yang menerima dana kompensasi kali ini bisa menggunakan uang tersebut dengan bijak dan  untuk keperluan hidup ditengah kondisi ekonomi nelayan yang sedang sulit.


"Terima kasih kepada Panitia KIP, uang yang dibagikan tentu tidak seberapa besar. Karena banyak yang harus dibagi. Tapi uang tersebut sangat membantu bagi masyarakat yang menerima," Kata Aswan, SH. 


Sebagai Camat, Aswan, SH, juga berpesan kepada Kaling dan RT agar ikut mengawasi pembagian uang kompensasi tersebut. Sehingga pembagian kali ini betul-betul berjalan baik dan tepat ke sasaran sesuai data penerima. 


Ditempat terpisah, Albani Rodiyanto, S.AP, selaku Lurah Kuday, saat ditemui media SimpulIndonesia pada hari kamis (12/9/2024) di ruang kerjanya berharap  dengan adanya bantuan dana kompensasi kepada warganya, dapat membantu perekonomian warga dan bisa dipergunakan dengan baik untuk keperluan keluarga. 


"Saya berharap bantuan ini membawa dampak positif bagi warga penerima, semoga kedepan bantuan seperti ini bisa terus diberikan dengan tepat sasaran dan bisa lebih banyak warga yang terbantu," Terang Lurah Kuday ini. 


Senada dengan Albani, Lurah Sungailiat, Farid Anshari, SH, MH, berujar bahwa  dengan bantuan dana kompensasi ia berharap dapat bermanfaat untuk penerima dan berpesan agar dipergunakan dengan bijak untuk kebutuhan hidup.


Farid Anahary, SH, MH, juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh panitia KIP Perairan Air Kantung, Sungailiat, yang telah bekerja baik selama ini dan amanah dalam menjaga uang kompensasi sehingga setiap pembagian bisa berjalan tepat waktu tanpa ada kendala. 


"Apa yang dilakukan oleh panitia KIP Air Kantung hari ini, dengan memberikan dana kompensasi KIP mitra PT. Timah sangat memberikan kebermanfaatan yang baik kepada masyarakat, "ujar Farid Anshari, SH, MH. 


Lurah Sungailiat juga berujar Kepanitiaan KIP Perairan Air Kantung sudah berjalan sesuai dengan koridor yang semestinya dan sesuai dengan porsi yang seharusnya mereka kerjakan. 


Sedangkan Lurah Jelitik, Heriyani, S.AP, berujar bahwa bantuan yang diserahkan hari ini kepada nelayan warga Jelitik,  sangat membantu perekonomian warganya di musim susah seperti sekarang ini. 


"Terima kasih kepada panitia KIP Perairan Air Kantung yang sudah menyalurkan dana kompensasi kepada warga yang berhak menerima. Di Musim sekarang, dimana nelayan susah melaut dan angin kencang, bantuan kompensasi ini sangat bermanfaat untuk penerima dan nelayan yang terdampak, " Terang Heriyani, S.AP.


Heriyani, S.AP, juga sangat berharap kedepan panitia KIP Air Kantung bisa terus bekerja  menyalurkan bantuan kompensasi  dengan baik. 


"Panitia KIP ini sudah bekerja sangat baik, semoga kedepannya masih terus bisa memberikan dana kompensasi ke warga kami," urai Lurah Jelitik ini. (Edo)

Iklan

×
Berita Terbaru Update