-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Wisatawan ke Wisata Pantai Bira Melonjak Akhir Pekan Kemarin

Selasa, 17 September 2024 | 15.47 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-17T08:47:02Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Kawasan wisata Pantai Bira dan Titik Nol selama akhir pekan serta libur bersama dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diserbu wisatawan baik wisatawan lokal maupun internasional.



Masyarakat memanfaatkan liburan ke wisata pantai Bira dan Titik Nol membawa keluarga dan kerabat sekaligus berlibur selama 3 hari.


Kepala dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba Ferryawan Z Fahmi saat di konfirmasi awak Media mengatakan "Wisatawan lokal maupun internasional serta masyarakat bulukumba itu sendiri tampak memanfaatkan libur akhir pekan dilanjutkan dengan libur dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW."


Itu terbukti padatnya kendaraan serta masyarakat yang melewati gerbang pembayaran retribusi masuk di kawasan pantai Bira dan Titik nol itu sendiri. Ungkapnya;


Artinya, Pemasukan PAD kabupaten Bulukumba dari retribusi kawasan pantai Bira melonjak selama kurun waktu 3 hari. Tutupnya.


Sebagai informasi, jumlah wisatawan yang masuk di kawasan pantai Bira mulai tanggal 14 sampai 16 diantarnya : 


Dewasa + asuransi       : 5.631 Orang 

Anak anak + Asuransi  : 1.125 orang

Mancanegara + Asuransi  : 40 orang.


Besaran Jumlah PAD yang masuk di kawasan pantai Bira selama dalam kurun waktu 3 hari menurut informasi yang didapatkan sebesar 126.070.000 atau meningkatkan sebesar 208,63% dari pengunjung pekan lalu.

Iklan

×
Berita Terbaru Update