-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Ini Aktif Beri Imbauan Ke warga Sampaikan Pesan Pilkada Damai

Selasa, 08 Oktober 2024 | 10.03 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-08T03:03:26Z


SimpulIndonesia.com
_BULUKUMBA -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulsel, saat ini memasuki tahapan kampanye dan tahapan pemungutan suara yang digelar pada bulan November mendatang.



Guna mencegah hal-hal yang dapat menganggu situasi kamtibmas, personel Bhabinkamtibmas Polsek Gantarang Polres Bulukumba ini aktif melakukan kegiatan sambang di wilayah binaannya dalam rangka menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas di lingkungannya khususnya pada masa Pilkada.


Personel Polisi tersebut bernama Aiptu Jusman DN, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Padang dan Desa Bonto Raja Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba,Sulsel.


Tak hanya dikenal sering melakukan sambang atau kunjungan ke warganya, Sosok Aiptu Jusman DN juga dikenal sebagai ustadz oleh masyarakat Gantarang ini juga aktif menyampaikan pesan kamtibmas melalui ceramah atau tauziah di Masjid dan di acara pengajian.


Menurut Aiptu Jusman DN, hal tersebut sudah menjadi rutinitas bahkan kewajiban untuk turun langsung menemui warga walaupun hanya sekedar menyapa atau bertanya situasi, namun itu sebagai wujud menjaga silaturahmi dan cara mendekatkan diri dengan warga agar Polisi lebih dicintai.


"Sudah menjadi kewajiban kami untuk aktif turun langsung ke warga memberi imbauan, mendengarkan curhatan selain itu juga ikut membantu warga dan pemerintah Desa jika melaksanakan kegiatan masyarakat" Ujarnya, Selasa (8/10/2024).


"Dan dimasa Pilkada ini, kami aktif turun ke warga menyampaikan langsung pesan kamtibmas terkait pilkada damai baik melalui kunjungan sambang serta pada kegiatan khutbah dan ceramah di sejumlah masjid yang ada di wilayah binaan."Tambahnya.


Saat menjumpai warganya, Aipda Jusman DN bersama Babinsa meminta warga untuk terus bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan dimasa Pilkada dan menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi tetap kondusif selama berlangsungnya Pilkada.


"Kami mengajak masyarakat untuk senantiasa saling menghormati dan menjaga kerukunan, sekalipun berbeda pilihan namun tidak menjadi alasan sehingga kita menjadi terpecah belah." Ucapnya.

 

Selain itu Aiptu Jusman juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks yang bisa memecah belah persatuan. Setiap warga diharapkan menggunakan hak pilih mereka dengan bijak, sesuai hati nurani, serta datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pemilihan.


Kapolsek Gantarang Polres Bulukumba Kompol Abdul Kadir, menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan kegiatan cooling system memasuki tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2024 yang gencar dilakukan oleh jajarannya.


"Personel Polsek Gantarang terutama anggota Bhabinkamtibmas harus aktif dan masif menemui langsung warga binaan menyampaikan pesan Pilkada Damai dan imbauan Kamtibmas. Hal tersebut sebagai upaya cooling system menciptakan situasi aman, nyaman,damai dan kondusif dimasa Pilkada." Ujarnya.

×
Berita Terbaru Update