-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Hari Kesaktian Pancasila, Kamad MTs Bontosunggu Tekankan Jaga Semangat Nasionalisme

Selasa, 01 Oktober 2024 | 20.05 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-01T13:05:22Z

 


SimpulIndonesia.com, Bulukumba -- Bertepatan dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kepala Madrasah (Kamad) MTs Bontosunggu, Hasrung, M.Pd. mengingatkan siswa agar menjaga semangat nasionalisme.


"Dalam momentum upacara 1 Oktober 2024 ini, merupakan bagian dari memperingati sejarah bangsa Indonesia dalam mempertahankan ideologi dasar Negara Pancasila, yang coba akan diganti oleh ideologi komunis melalui Gerakan 30 September (G 30 S/PKI) kala itu," jelasnya saat diwawancarai humas madrasah setelah upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, Selasa (1 Oktober 2024).


Menurut Hasrung, sejarah itu dapat dijadikan pelajaran untuk kehidupan berbangsa dan bernegara, belajar dari masa lalu untuk bekal hari ini dan diasa depan.


Keutuhan bangsa, singgungnya, dapat dijaga dengan terus memupuk nilai-nilai pancasila di sekolah atau madrasah, dalam bentuk pembiasaan disiplin, patuh dan taat pada aturan, saling menghormati dan menghargai sesama teman.


Kordinator Humas dan Kader Pemuda Pancasila, Afif A. Rahman menambahkan saat ini juga perlu adanya upaya antisipasi bagi tumbuh dan kembangnya ajaran dan/atau aliran lain yang mengganggu kedaulatan bangsa.


“Kita para guru dan pelajar tidak boleh lengah memberikan pengawasan berbagai pengaruh teknologi dan informasi baik dari media langsung maupun elektronik. Terus tanamkan rasa memiliki sebagai anak yang dilahirkan akan kecintaan terhadap tanah kelahirannya karena mencintai purwakarta bagian dari menjaga NKRI," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update