-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kecamatan Wakorumba Utara Kabupaten Buton Utara Minim Akses Internet, Ketum HMI FKIP UHO Angkat Bicara

Kamis, 17 Oktober 2024 | 13.20 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-17T06:20:24Z

 

(Gambar/Ist)

SimpulIndonesia.com__KENDARI,— Ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo, layangkan edukasi soal minimnya akses internet di kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Buton Utara. Kamis, (17/10/2024).


Saat ini Kehidupan masyarakat modern tidak bisa terlepas dari akses internet, akses internet memegang kendali di berbagai bidang kehidupan manusia tak terkecuali di kecamatan wakorumba utara. 


Ketua Umum HMI FKIP UHO, Darmin mengatakan bahwa kehidupan masyarakat Kecamatan Wakorumba Utara berbeda pola hidupnya dengan masyarakat lain.


“Setelah penantian panjang hidup tanpa jaringan internet membuat pola hidup masyarakat wakorumba utara berbeda dengan pola hidup masyarakat yang memiliki jaringan internet,”Kata Darmin. 


Ia menerangkan bahwa dengan adanya sumber jaringan baru, hal ini bisa menjadi dampak positif untuk kehidupan sosial ekonomi masyarakat.


“Dua titik sumber jaringan baru itu tepatnya di desa Labuko dan Desa Laea saya mengharapkan membawa dampak positif untuk kehidupan sosial ekonomi masyarakat,”Terangnya.


Menurut Ketua umum HMI FKIP UHO itu, dengan adanya jaringan internet ini menjadi sebuah peluang sekaligus sebagai tantangan untuk masyarakat terkhusus pemuda. 


“Dengan hadirnya jaringan ini akan membuat akses informasi menjadi cepat atau banjir informasi, sehingga perlu sikap yg bijak dalam mengelola informasi tersebut,”Jelasnya.


Lanjutnya, kita berada dalam momentum pilkada yang penuh dengan hiruk pikuk politik. 

pertarungan arus informasi menjadi instrumen untuk membangun kepercayaan publik.


“Disinilah urgensi kebijaksanaan kita dalam mengonsumsi informasi sehingga kita tidak terjerumus pada arus sosial yang menyesatkan,”Lanjutnya.


Darmin berharap bahwa pemuda harus mengendapankan analisa dan daya kritis dalam mengelola informasi.


“Saya mengharapkan pemuda tetap mengedepankan analisa dan daya kritis yang kuat dalam mengelola informasi. Karena jika ingin menguasai suatu bangsa, maka kuasai pemudanya,”Tutupnya. (Andi/Nur).

×
Berita Terbaru Update