-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kepala Kejaksaan Negeri Konawe Bilang Akan Serius Menindak Lanjuti Kasus Oknum Kepala Desa Marombo Pantai

Senin, 14 Oktober 2024 | 09.56 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-14T02:56:01Z

 

Gambar : Kantor Kejaksaan Negeri Konawe. (Foto/Ist).

SimpulIndonesia.com__KONAWE,—  Kepala Kejaksaan Negeri Unaaha Kabupaten Konawe, beberkan perkembangan kasus Kepala Desa Marombo Pantai Kecamatan Langgikima Kabupaten Konawe Utara. Senin (14/10/2024).


Kepala Kejaksaan Negeri Unaaha Dr. H. Musafir Menca, S.H., S.Pd., M.H., C.ELM, CLTP., CHLD., mengatakan soal Kasus Kepala Desa Marombo Pantai sudah diterima pihaknya.


"Setelah saya cek ke bagian Pidsus, benar bahwa laporan tersebut masuk dari Kejati minggu lalu, dan tim Pidsus sudah membuat telaahan,”Kata Musafir Menca.


Musafir Menca juga menerangkan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan APIP.


“Serta segera berkoordinasi dengan pihak Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) sebagai salah satu SOP penanganan laporan terkait Kepala Desa." Sambung Musafir Menca.


Terakhir Kepala Kejaksaan negeri konawe itu menegaskan bahwa Pihak kejaksaan berkomitmen untuk menindaklanjuti setiap laporan dengan serius dan memastikan proses penegakan hukum berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku. 


Musafir juga menegaskan bahwa kejaksaan akan bekerja sama dengan instansi terkait guna memastikan integritas lembaga tetap terjaga.


Berlawanan dengan itu, Ketua Koalisi Mahasiswa Peduli Hukum (FKMH) Sulawesi Tenggara (Sultra) Salfin Tebara, mendesak Kejagung dan KPK RI Untuk mengambil alih kasus oknum kepala desa Marombo Pantai terkait dugaan kasus yang kini di tangani pihak Kejaksaan Negeri konawe.


Bukan hanya itu, melalui ketua umum FKMH Sultra menegaskan akan mengawal dugaan pertemuan Oknum Jaksa, Kejaksaan negeri konawe dengan oknum Kades marombo pantai di Kejagung dan KPK RI.


“Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan aksi demonstrasi guna mendesak kejaksaan agung dan KPK RI untuk supervisi (mengambil alih) kasus kepala desa marombo pantai. Serta mendesak Kejagung RI Untuk mencopot kepala kejaksaan negeri konawe yang dinilai gagal dalam membina bawahan dan menjalankan tugasnya”. Tegas Salfin Tebara.


Sampai berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari pihak Kepala Desa, tim SimpulIndonesia.com masih berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak Kepala Desa Marombo Pantai.(Nur).

×
Berita Terbaru Update