-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kepsek UPT SMPN 8 Bulukumba Lakukan Diseminasi Praktik Baik Terkait Kepemimpinan Pembelajaran Dalam Pembelajaran Digital di Satuan Pendidikan

Rabu, 09 Oktober 2024 | 12.02 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-09T05:02:04Z


SimpulIndonesia.com
_BULUKUMBA, Kepala SMP Negeri 8 Bulukumba Andi Nurwinah Pangki,S.Pd,M.Pd melakukan diseminasi Praktik Baik terkait Kepemimpinan Pembelajaran Dalam Pembelajaran Digital Satuan Pendidikan, berlangsung di Ruang Guru, Selasa 8 Oktober 2024.



Kegiatan tersebut dihadiri seluruh tenaga pendidik dan kependidikan. Andi Nurwinah Pangki menjelaskan yang melatarbelakangi sehingga kegiatan dilakukan adalah bahwa sebagai kepala sekolah, di SMP Negeri 8 Bulukumba berupaya menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif, inovatif dan inklusif bagi peserta didik.


"Dalam era digital saat ini, kepemimpinan kepala sekolah memiliki peran sangat penting dalam memfasilitasi transformasi pendidikan melalui integrasi teknologi. Integrasi Digital Kedalam pembelajaran hadir sebagai solusi untuk menjawab tantangan yang dihadapi," ujarnya.


Andi Wina sapaan akrabnya menyebutkan tantangan yang dihadapi antara lain resistensi dari beberapa guru yang kurang familiar dan nyaman dengan penggunaan teknologi serta keterbatasan metode pembelajaran inovatif di SMPN 8 Bulukumba.


 "Selain itu metode pembelajaran konvensional masih terjadi pada guru sehingga seringkali tidak memberikan gambaran akurat tentang sejauh mana peserta didik telah memahami materi yang diajarkan," ujarnya.


Menghadapi hal demikian, Menurutnya langkah yang dilakukan sebagai pemimpin pembelajaran adalah mengadakan sosialisasi kepada peserta didik dan orang tua peserta didik, melakukan pelatihan atau workshop secara rutin kepada guru, melakukan program di sekolah ada kaitannya dengan digitalisasi sekolah.


"Sebagai kepala sekolah dan sebagai pemimpin pembelajaran semoga praktik baik menjadi motivasi dan menginspirasi sekolah pada khususnya dan dunia pendidikan di Indonesia pada umumnya," harap Andi Wina.

×
Berita Terbaru Update