-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Lapangan Eks MTQ Kendari Dipenuhi Sampah Pasca Kegiatan Konsolidasi Daerah, ‘KPU Sultra Tak Peduli Kebersihan’

Rabu, 16 Oktober 2024 | 11.02 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-16T04:19:48Z

 

Gambar : Kondisi Lapangan Eks MTQ Kendari setelah dipakai KPU Sulawesi Tenggara pada kegiatan Konsolidasi Daerah Kesiapan Pilkada Serentak 2024. (Foto/SimpulIndonesia.com).

SimpulIndonesia.com__KENDARI,— Eks MTQ mirip tempat pembuangan sampah setelah kegiatan Konsolidasi Daerah Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara. Rabu (16/10/2024).


Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 11 Oktober hingga 13 Oktober 2024.


Kegiatan tersebut dihadiri ketua KPU RI dan PJ Gubernur Sulawesi Tenggara.


Tak hanya itu kegiatan yang berlangsung di lapangan Eks MTQ tersebut dihadiri ribuan PPK serta Sekertariat PPK se Sultra.


Pasca kegiatan tersebut, lapangan Eks MTQ bak lautan sampah.


Penyelenggara kegiatan tersebut diduga tak peduli terhadap kebersihan pasca kegiatan.


Perlu diketahui Eks MTQ merupakan icon Kota Kendari yang dikenal oleh masyarakat luas.


Dalam pantauan SimpulIndonesia.com, sampah plastik hingga sampah kertas berserakan di lapangan eks MTQ.


Saat dikonfirmasi via Whatsapp oleh Tim SimpulIndonesia.com, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari, Kasman Kasim M mengatakan pihaknya baru dapat informasi hari ini. 


“Saya baru dapat informasi tadi ini mungkin EO nya yang menelfon, belum ada penyampaian, saya baru juga tahu kalau ada acara di dalam,”Kata Kasman Kasim ke Tim SimpulIndonesia.com.


Harusnya kata Kasman Kasim sehari atau dua hari sebelum kegiatan pihak penyelenggaranya memberitahukan diawal ke DLHK Bidang Kebersihan.


“Biasanya kan kalau ada surat masuk sama saya di disposisi sebagai Kabid Kebersihan, apalagi ini ditengah kota tidak enak dilihat,”Ujar Kasman Kasim.


Diketahui kedepan akan ada kampanye akbar baik kota mau pun provinsi, pihak DLHK Bidang Kebersihan harusnya dilibatkan dan diharapkan pihak penyelenggara harus memperhatikan Kebersihan Kota Kendari.


Sampai berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari pihak terkait, Tim SimpulIndonesia.com masih berupaya melakukan konfirmasi.(Nur).

×
Berita Terbaru Update