-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Soal Dugaan Kampanye Politik Uang Oknum Cagub, Korpus BEM Sulawesi Tenggara Pertanyakan Kinerja Bawaslu

Senin, 14 Oktober 2024 | 17.39 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-14T10:39:12Z

 

Gambar : Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Sulawesi Tenggara (Korpus BEM Se-Sultra). (Foto/SimpulIndonesia.com).

SimpulIndonesia.com__KENDARI,— Koordinator Pusat BEM Se-Sulawesi Tenggara (Sultra) mempertanyakan Kinerja Bawaslu Sultra dalam pengawasan politik uang salah satu calon Gubernur Sulawe Tenggara.


Sebelumnya, Koordinator BEM Se-Sulawesi tenggara sementara mengadvokasi kasus politik uang salah satu calon gubernur sultra, yang melibatkan kepala desa di tiga kabupaten.


Korpus BEM S-Sultra, Ashabul Akram mengatakan bahwa pihaknya mempertanyakan kinerja Bawaslu Sulltra terkait laporan yang dilayangkan tidak di tindak lanjuti.


“Kami sudah melakukan pelaporan terhadap adanya salah datu gubernur yang mengumpul kepala desa dari tiga kabupaten, tapi pihak Bawaslu tidak menindak lanjuti laporan kami,” katanya kepada media ini, Senin (14/10/2024).


Ia menjelaskan bahwa usai melakukan pelaporan pihaknya mendapat surat dari Bawaslu untuk penambahan data, tetapi saat akan di berikan, Bawaslu Sultra sudah mengeluarkan surat penolakan laporan.


“Sementara kita sudah siapkan tambahan data untuk penguatan laporan kami, tetapi Bawaslu malah menolak laporan kami, ada apa sebenarnya di Bawaslu sultra,” jelasnya.


Sementara abul juga mengatakan dalam pelaporannya pihaknya tidak dijelaskan mekanisme pelaporan dan penolakan laporan di Bawaslu sultra.


“Usai kami masukkan laporan kami tidak beritahukan perkembangan laporannya kami dan terkesan Bawaslu sultra tertutup,”ujarnya.


Sampai berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari pihak terkait, tim SimpulIndonesia.com masih berupaya melakukan konfirmasi.(Nur).

×
Berita Terbaru Update