-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Unlock Potensi Remaja Muslimah: IPMI Bulukumba Hadirkan Seminar Keren

Rabu, 16 Oktober 2024 | 12.41 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-16T05:41:09Z

BULUKUMBA – Ikatan Pelajar Muslim Indonesia (IPMI) Bulukumba kembali menggelar seminar tahunan bertajuk Seminar Muslimah Remaja Keren atau SEMARAK pada Ahad, 13 Oktober 2024. Acara yang berlangsung di Gedung Pinisi, Bulukumba, ini dihadiri oleh 104 pelajar muslimah tingkat SMA/SMK/MA sederajat se-Kabupaten Bulukumba.  


Dengan tema Unlock Your Potential: Be the Best Version of You, seminar ini dirancang untuk memotivasi para remaja muslimah agar dapat menggali potensi diri dan menjadi versi terbaik dari diri mereka.


"Anak-anakku yang hadir di sini adalah generasi terpilih dan hebat. Kalian akan menjadi penerus bangsa yang penuh potensi, sesuai dengan versi terbaik diri kalian masing-masing," kata Suriati Amin, M.Pd.I, perwakilan dari Kementerian Agama Bulukumba, dalam sambutannya.


Tak hanya seminar, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengumuman pemenang lomba *Teen Challenge* yang dilaksanakan secara daring pada 6 Oktober 2024. 


Pada kesempatan tersebut, Ustadzah Ika Aspiana, S.P., C.NFT., C.PPS., yang didapuk sebagai pemateri, memberikan beberapa tips kepada para peserta tentang bagaimana menghadapi tren remaja saat ini. 


“Kita sebagai remaja harus pandai menghadapi tren yang ada. Keterampilan harus terus dikembangkan, kesehatan mental dijaga, dan yang paling penting, memahami dengan jelas tujuan hidup kita,” jelas Ika.


Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, panitia membentuk kelompok belajar Islam agar para peserta dapat melanjutkan pembelajaran mereka di luar seminar. 

 

Reporter: Raodatul Janna

×
Berita Terbaru Update